Sukses

Unik, Lukisan Karya Hewan Ini Akan Dilelang

Sebuah kebun binatang menjual sejumlah lukisan hasil karya hewan-hewan di fasilitas tersebut. Tertarik?

Liputan6.com, New Bedford - Dengan pelatihan yang tepat, sejumlah hewan di kebun binatang negara bagian Massachusetts ternyata dapat membuat lukisan, baik dengan mulut maupun kaki mereka.

Dikutip dari NBC NewsSelasa (15/12/2015), pihak Buttonwood Park Zoo di kota New Bedford mengunggah sebuah video melalui laman Facebook mereka berisikan rekaman seekor anjing laut yang melukis.

Dalam video itu, anjing laut tersebut menyapu beberapa garis pada kanvas dengan kuas di mulutnya. Ia kemudian menaruh kuasnya dan menunggu dihadiahi ikan.

Hewan di kebun binatang ini bisa melukis. (Sumber Buttonwood Park Zoo)

Penelusuran dari laman Buttonwood Park Zoo menjelaskan bahwa pihak kebun binatang akan melelang sejumlah lukisan karya beberapa hewan mereka.

Hasil lelang berjudul 'Art Gone Wild' ini akan digunakan untuk membiayai program-program pendidikan di kebun binatang. Anjing laut yang direkam sedang melukis dalam unggahan video bernama Blue, dan karyanya akan ikut serta dalam lelang. 

Menurut pihak kebun binatang akan ada sekitar 50 lukisan yang akan dilelang.

Hewan di kebun binatang ini bisa melukis. (Sumber Buttonwood Park Zoo)

Unggahan dalam laman itu menyebutkan bahwa, salah satu kunci dalam program ini adalah ikatan yang kuat antara hewan-hewan dengan pengasuh mereka. Latihan yang ditingkatkan ini memungkinkan para pengasuh hewan untuk melukis bersama dengan berbagai spesies hewan melalui proses berdasarkan ganjaran.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.