Sukses

Tikus 'Kurir Narkoba' di Penjara Brasil Dibebaskan

Tertekan di dalam sel, napi berpikir kreatif menggunakan tikus sebagai kurir narkoba antarsel.

Liputan6.com, Recife - Tugas hewan pengerat sebagai kurir narkoba di salah satu penjara Brasil sudah rampung. Ia kini tak lagi harus berlari di lorong-lorong lapas dengan tas kecil terikat pada buntutnya.

Hewan yang digunakan dalam aksi pengiriman narkoba itu kini telah dilepas di wilayah luar penjara.

Dilansir dari NZ Herald, Sabtu (6/11/2015), Direktur Penjara di Brasil, Gean Carlos Gomes -- 1.770 kilometer di pedalaman Recife -- mengatakan bahwa tikus digunakan sebagai 'jembatan' antarsel.

"Mereka memasang kail pada buntut tikus lalu digunakan untuk membawa narkoba dan barang lainnya dari sel ke sel. Setibanya di tempat pengiriman, napi akan melepas kail dari buntut tikus."

Dalam inspeksi mendadak tersebut, petugas menemukan 29 paket kecil ganja dan 23 bungkus kokain di dalam sel. Mereka kini memantau kembali rekaman kamera pengawas untuk mengungkapkan majikan tikus tersebut.

Binatang menjadi kurir narkoba di dalam dan luar penjara bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, kucing juga menjadi pilihan para napi untuk proses tersebut.

(Rcy/Tnt)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini