Sukses

Momen Menegangkan Pesawat Jatuh Saat Pameran Udara Berlangsung

Pilot berhasil ditarik dari kokpit dan dilarikan ke rumah sakit, sayang nyawanya tak terselamatkan.

Liputan6.com, Brasil - Tragedi kembali menyelimuti dunia penerbangan. Kali ini insiden terjadi di pameran kedirgantaraan Brasil. Pilot sedang memamerkan kepiawaannya di langit saat mesin dilaporkan mengalami kerusakaan. Akibatnya, penerbang tidak bisa mengendalikan burung besi berpenumpang 2 orang itu.

Pesawatnya menukik jatuh ke laut disaksikan ribuan penonton.

Insiden itu terjadi di kota tepi laut, Salvador, Brasil. Tim gawat darurat segera mengarungi laut dan berhasil menarik pilot yang terluka parah dari kokpit dan membawanya ke rumah sakit.

Sayangnya, nyawanya tak terselamatkan, demikian seperti dilansir dari Daily Mail, Senin, (2/11/2015)

Jatuhnya pesawat pamer di Brasil adalah insiden fatal di pameran udara kedua dalam tahun ini. Sebelumnya, 11 orang tewas di pameran dirgantara di Shoreham, West Sussex, Inggris pada Agustus lalu. 

Dalam pameran udara itu, sebuah pesawat jet Hunter Hawker gagal melakukan manuver di udara dan terjatuh ke jalan raya A27 dekat bandara tempat berlangsungnya pameran.

Pilot Andy Hill selamat, namun ia dalam kondisi koma hingga saat ini. Berikut adalah rekaman detik-detik menegangkan pesawat  (Rie/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.