Sukses

Kecelakaan Pesawat Jet dalam Pameran Dirgantara Inggris

Sebuah pesawat jet terjatuh setelah gagal melakukan manuver di Shoreham Airshow dan diduga mengakibatkan sedikitnya 11 orang tewas.

Liputan6.com, Shoreham, Sussex, Inggris Sebelas orang diduga meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat udara di Shoreham, Sussex Barat, Inggris. Dalam pameran udara itu, sebuah pesawat jet Hunter Hawker gagal melakukan manuver di udara dan terjatuh ke jalan raya A27 dekat bandara tempat berlangsungnya pameran.

Menurut The Telegraph, pilot Andy Hills hingga kini keadaan kritis di rumah sakit setelah diselamatkan dari dalam pesawat jet yang terbakar, sementara 11 orang lainnya diduga meninggal dunia dalam tragedi yang terjadi pada Sabtu lalu (22/08/2015).

Dilansir dari The Guardian, pesawat jet jatuh menimpa mobil BMW Seri 3 yang membawa seorang pelatih kebugaran asal Littlehampton
bernama Matt Jones (24), laporan ini telah dibenarkan oleh kakak korban kepada The Guardian. 

Foto kecelakaan pesawat jet diambil dari Sunday Mirror

Hills (51) bekerja sebagai pilot British Airways sudah memiliki pengalaman 12.000 jam terbang dan dianggap sebagai seorang mentor dalam Angkatan Udara Kerajaan (RAF).

Meskipun pesawat Hunter Hawker yang jatuh itu sudah tua, pihak kepolisian tidak menetapkan pesawat yang diduga sudah tidak layak sebagai penyebab kecelakaan.

Melalui The Guardian, dijelaskan penyisiran lokasi jatuhnya pesawat akan dilanjutkan menggunakan alat berat pada hari Senin ini (24/08/2015), dan jumlah korban diduga akan mengalami peningkatan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini