Sukses

Wanita Cantik Pegawai Salon Tewas 'Dimakan' Kapsul Pendingin

Jasad wanita bernama Chelsea Ake itu ditemukan oleh rekan-rekannya, di salah satu kapsul cryochamber di salon Rejuvenice di Henderson.

Liputan6.com, Nevada - Nasib tragis menimpa seorang wanita cantik pekerja salon di Amerika Serikat (AS). Ia tewas 'dimakan' oleh ruangan perawatan berbentuk kapsul untuk cryotherapy -- perawatan kesehatan populer bagi atlet dan selebriti.

Cryotherapy merupakan perawatan alternatif untuk seluruh tubuh dengan sensasi dingin menggunakan nitrogen cair. Penggunanya hanya berdiri dalam kapsul dan disemprot dengan cairan nitrogen dengan suhu minus di bawah 110 derajat selama 2 sampai 4 menit.

Jasad wanita bernama Chelsea Ake itu ditemukan oleh rekan-rekannya, di salah satu kapsul cryochamber di salon Rejuvenice di Henderson, Nevada.

"Chelsea yang berusia 24 tahun itu berada 10 jam terjebak dalam kapsul setelah gagal mematikannya. Kematiannya sebuah kecelakaan mengerikan yang tak disengaja," kata polisi seperti dikutip dari News.com.au, Senin (26/10/2015).

"Aku tahu dia menutup toko sendiri dan ke mesin kapsul itu lalu sepertinya tidak bisa dimatikan," ucap salah satu rekannya, Shae-Lynn Bee kepada NBC.

"Dia adalah teman terbaikku, aku pasti akan merindukannya," tambah Bee.

Polisi bersama pejabat Kesehatan dan Keselamatan Kerja mengatakan Chelsea menggunakan mesin tanpa bantuan ketika tengah menutup toko. Kecelakaan itu sepertinya terjadi akibat ia kehabisan napas. Operator Error diduga sebagai penyebabnya.

"Malangnya karena tak ada kamera di ruangan kapsul itu, sehingga satu-satunya orang yang tahu apa yang terjadi di sana adalah Chelsea," jelas Bee.

Chelsea bekerja sendirian di salon yang baru dibuka pada bulan Juli.

Cryotherapy kerap digunakan oleh atlet sebagai alternatif untuk mandi es guna meringankan nyeri otot. Selain itu juga dipasarkan sebagai perawatan terapi anti-penuaan.

"Ini adalah teknologi baru di Vegas," kata Wakil Presiden Rejuvenice, Kami Rahbaran kepada Las Vegas Review Journal beberapa hari sebelum kematian Chelsea.

"Orang-orang masih sangat penasaran tentang perawatan tersebut. Saya pikir itu adalah tren baru saat ini, tapi saya pikir akan bertahan lama," tutur Kami Rahbaran.

Di antara klaim kesehatan lainnya, cryotherapy dikatakan untuk meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan metabolisme dan sistem kekebalan tubuh. Setiap perawatan dibanderol seharga US$ 70 atau sekitar Rp 955 ribu.

Dalam wawancara Journal yang diterbitkan pada tanggal 22 Oktober, Chelsea berbicara tentang pekerjaannya yang juga termasuk cyrofacial -- perawatan sensasi dingin untuk wajah dengan nitrogen cair untuk mengurangi pori-pori.

Pada halaman Facebook salon Rejuvenice, para staf pun menuliskan pesan terakhirnya untuk Chelsea. "Akhir tragis untuk kehidupan yang indah. Kita semua akan merindukanmu. Rest in Peace," tulis salah satu rekannya. (Tnt/Rie)

Baca Juga:

2 Tahun Lagi Mobil Terbang Sudah Meluncur

Upacara 'Pertumpahan Darah' Suku Maya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.