Sukses

Melarikan Diri dari Polisi, Pencuri Mobil Nekat Melaju di Lautan

Maksud hati kabur dari tangkapan polisi, namun salah memilih kendaaraan, dan gagal kabur lewat laut.

Liputan6.com, Perth - Sebagai negara yang terdiri dari satu pulau besar, Australia dikenal dengan pantainya yang beragam. Garis tepi laut negara kanguru itu memiliki panjang 34.218 km.

Jika aksi kejar-kejaran polisi terjadi di pantai, mungkin akan terlihat konyol, seperti adegan film action atau humor. Namun, hal ini tak akan mengherankan jika kejadian mengambil tempat di Australia.

Seorang pria tertangkap dan membuat heboh dunia maya pada hari Selasa lalu. Akun Twitter 7News mengunggah sebuah video yang menunjukkan mobil putih meluncur menuju laut Utara Perth, dalam upaya melarikan diri dari tangkapan polisi.


Menurut Mashable, polisi sudah mengekor pengendara mobil selama dua jam. Pengejaran terhenti, saat kendaraan berbelok menuju perairan. Menurut akun Twitter kepolisian Yanchep, tersangka mengendarai mobil 4WD, yang merupakan mobil jip segala medan, namun jelas tidak bisa pacu dalam di bawah permukaan air. Pada akhirnya dua petugas polisi turun tangan dan masuk ke air lalu menangkapnya.

Akun Twitter kepolisian, @Yanchep-Police menulis: "Kau pikir bisa kabur dengan mobil 4WD curian di #Wilbinga? Kami juga punya 4WD, dan dukungan polisi udara."


Mobil yang dikendalikan tersangka pun, disinyalir adalah mobil curian. (Ikr/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini