Sukses

Ini Penampakan UFO Oranye di Langit Darwin?

Para ahli masih kebingungan mengidentifikasi apa sebenarnya penampakan tersebut. UFO atau sampah antariksa?

Liputan6.com, Darwin - Rekaman mencengangkan didapati Quentin Theron. Pria berusia 40 tahun itu tak sengaja merekam penampakan benda asing yang diduga UFO warna oranye melayang tanpa suara di langit malam.

"Video itu diambil Quentin Theron yang kala itu tengah berenang di halaman belakang rumahnya di Darwin, Inggris. Ia tengah bersama anak-anaknya, dan melihat seperti UFO perlahan melintas pada Senin 28 September malam," lapor PB News seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (2/10/2015).

Namun para ahli yang telah menyaksikan rekaman tersebut belum menanggapi lebih lanjut. Mereka masih kebingungan mengidentifikasi apa sebenarnya penampakan tersebut.

Para ahli berspekulasi itu bisa saja sampah antariksa yang kembali memasuki atmosfer, atau sisa pembakaran jet militer. Apapun itu, penampakan warna oranye yang terbang melalui langit Darwin membuat anak-anak Theron terkejut.

Awalnya, anak-anak Theron berteriak melihat bintang jatuh. Lalu seorang di antaranya berubah pikiran dan mengatakan itu adalah meteorit.

Theron pun kemudian mulai merekam penampakan mirip UFO itu, dengan latar suara anak-anaknya berkomentar tentang penampakan aneh tersebut.

"Kenapa meninggalkan jejak api? Apa itu," komentar salah satu putri Theron.

"Ini adalah batu raksasa yang datang ke arah Bumi dan membakar semua es saat turun ke arah bumi," jawab anak Theron lainnya.

"Di mana itu akan mendarat," teriak putrinya.

'Di laut," jawab putranya.

Rekaman itu telah membingungkan beberapa ahli, yang tidak yakin persis apa sebenarnya benda itu.

"Ini benda tak dikenal, objek yang terbang. Tapi aku tak berpikir itu dari tempat asal alien. Selain itu aku tidak tahu -- itulah bagian yang menarik dari rekamannya," kata astronom Geoff Carr.

Berikut ini rekaman selengkapnya:

(Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini