Sukses

Dapat Kepiting Unik, Perusahaan Simpan Sebagai Jimat

Liputan6.com, Hokkaido - Pegawai distributor Marusan Mikami Shoten yang berlokasi di Hokkaido, Jepang, terperanjat saat membuka kontainer kiriman ikan laut dari Red King Crab Rusia. Karena kontainer tersebut terdapat seekor kepiting yang sangat unik, berwarna ungu kebiruan!

Kenetsu Mikami, pemilik perusahaan distribusi mengatakan, "Sudah 25 tahun saya mengurus kepiting tapi belum pernah melihat yang seperti ini. Semoga saja ini pertanda keberuntungan."

Kaki kepiting tersebut memiliki panjang 1 meter dan berat 3,5 kg seperti dilansir Japan Today.

Pihak Marusan Mikami memutuskan untuk menyimpan kepiting unik itu dalam keadaan hidup. Mereka pun memajangnya dan tak berniat menjual atau menjadikannya sajian di piring makan.

Para ahli di Hokkaido memprediksi penyebab warna biru-ungu pada kepiting itu akibat mutasi kekurangan pigmen atau efek makanan yang dikonsumsi si kepiting.

Sedangkan banyak netizen menduga warna itu diakibatkan oleh radiasi atau dicat. Akan tetapi tidak sedikit juga yang menganggap kepiting tersebut 'cute', bahkan ada pula yang bercanda dan mengatakan kepitingnya pucat karena 'shock'. (Dsu/ Rcy)