Sukses

Perangkat "GIGA Selfie" Untuk Wisatawan

Pemerintah Australia mencoba menawarkan 'GIGA selfie' untuk menarik minat wisatawan Jepang.

Liputan6.com, Canberra, Australia Badan pengelola wisata Tourism Australia membidik wisatawan Jepang untuk mencoba layanan “GIGA Selfie”. Layanan ini ditawarkan mengingat kegemaran wisatawan Jepang untuk berfoto selfie atau foto narsis.

Dengan layanan ini, pengguna "Giga Selfie" dapat melakukan selfie dengan memasukkan pemandangan alam sekitarnya. Jadi, bukan hanya selfie manusia.

Tourism Australia mengatakan bahwa dua kamera pertama “GIGA Selfie” akan dipasang di kawasan Gold Coast, Queensland pada tanggal 5 dan 6 September 2015. Wisatawan yang berminat dapat mengunduh aplikasi pada telepon pintar mereka.

Dengan aplikasi itu, wisatawan dapat mengatur kamera “GIGA Selfie” dari kejauhan menggunakan telepon pintarnya dan foto hasilnya dapat diunggah ke media sosial atau dikirim menggunakan surel.

Direktur Kepala Tourism Australia, John O’Sullivan dalam konfrensi pers mengatakan, “Kampanye ini akan meningkatkan pembicaraan tentang Australia dengan teman dan kerabat di Jepang ketika orang-orang berbagi pengalaman menyenangkan ketika berlibur di sini.”

Menurut catatan Tourism Australia, Jepang merupakan pasar terbesar ke enam bagi wisata Australia pada 2014 dengan sedikitnya 320.000 wisatawan Jepang yang melakukan kunjungan ke Australia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini