Sukses

Diminta Pindahkan Tas, Penumpang Jambak dan Gigit Wanita 45 Tahun

Seorang wanita menyerang komuter lainnya karena diminta untuk memindahkan tas dari tempat duduk.

Liputan6.com, Manhattan Seorang komuter wanita digigit dan dijambak oleh penumpang lainnya di tengah padatnya kereta bawah tanah (subway). Pelaku penyerangan kini dicari polisi atas perilakunya.

Menurut Reuters, insiden ini terjadi dalam kereta tujuan Manhattan dari Queens, ketika seorang wanita berusia 45 tahun meminta seorang penumpang wanita lainnya untuk memindahkan tas bawaannya dari kursi kereta agar ia bisa duduk. Tidak mendapat respon wanita berusaha menggeser tas agar ia bisa duduk.

Menurut laporan Departemen Polisi New York (NYPD), tak disangka wanita pemilik tas tiba-tiba mengamuk dengan mendorong, mencakar, menjambak, dan menggigit lengannya penumpang wanita terkait hingga berdarah.

Penyerang turun dari kereta di pemberhentiakn selanjutnya, namun korban berhasil mengambil foto penyerang sebelumnya ia turun. Korban kemudian melapor ke polisi dan menyebar foto tersebut publik untuk mencari informasi penyerang. 

Insiden ini menyebabkan korban membutuhkan perawatan medis di rumah sakit setempat. 

Pada Desember lalu, Metropolitan Transportation Authority, yang mengoperasikan kereta bawah tanah di kota, meluncurkan kampanye Courtesy Counts, Manners Make a Better Ride –“Kesopanan itu Penting, Etika Membuat Perjalanan Lebih Baik”, yang mengajak penumpang untuk bersikap sepantasnya di dalam kereta, seperti tidak meletakkan barang bawaan di kursi dan tidak memenuhi ruang duduk dengan mengangkang, yang kerap disebut ‘manspreading’.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.