Sukses

Diorama Menakjubkan dari Benda Sehari-hari

Tanaka berkarya tanpa membuat perubahan drastis pada benda yang digunakannya. Ia hanya mengakali sedikit, disesuaikan dengan tema.

Liputan6.com, Tokyo - Banyak orang menciptakan suatu diorama menggunakan berbagai macam benda, yang dibentuk supaya terlihat seperti asli. Tapi, seniman bernama Tatsuya Tanaka ini justru memanfaatkan berbagai macam benda yang ada dalam kehidupan sehari-harinya.

Diorana adalah sejenis benda miniatur tiga dimensi untuk menggambarkan suatu pemandangan atau suatu adegan.

Tanaka berkarya tanpa membuat perubahan drastis pada benda yang digunakannya. Ia hanya mengakali sedikit, disesuaikan dengan tema, lalu menempatkan objek berupa orang-orang berukuran mini di sekitarnya agar terlihat nyata.

Seniman dari Jepang ini salah satunya menggunakan berbagai macam makanan dan benda sehari-hari seperti sedotan, kartu memori, brokoli, kentang, jaket, dan lainnya.

Selama 4 tahun, dirinya terus menciptakan berbagai macam karya. Hasilnya pun memperlihatkan kegiatan yang sering dilakukan banyak orang, seperti diberitakan Bored Panda yang dikutip Jumat (6/8/2015).

Beberapa karyanya adalah permainan ayunan di pohon besar. Terbuat dari brokoli yang seolah-olah menjadi pohon besar. Lalu, diberikan kawat dan kayu hingga tampak seperti ayunan.

Ada pula sikat yang dijadikan sebagai shower. Bulu sikat yang tampak seperti air dipasangkan dekat bath tub. Benar-benar persis seperti kamar mandi. Keren!

Contoh diorama karya Tanaka. (Bored Panda)

 (Frederica/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini