Sukses

Temuan Alat Pemutar Tangki Disangka Rudal

Sebaiknya memang tidak membuat benda dengan bentuk yang mengundang salah paham. Urusannya bisa panjang.

Liputan6.com, Union City, California Pasangan di California menemukan benda aneh di dekat rel kereta api di Union City, Rabu kemarin. Mereka segera membawa barang bukti itu ke polisi. 

Ketika petugas polisi melihat benda yang dibawa, evakuasi pun segera dilakukan di area sekitar rel kereta.

KPIX-TV memberitakan ada seorang wanita yang pergi ke kantor polisi untuk menunjukkan sesuatu di mobilnya kepada pihak berwenang. Di dalam mobil itu, tampak benda mirip "rudal yang sangat besar".

Wanita itu mengaku ia sendiri yang menemukan benda aneh itu.

Polisi mengevakuasi area stasiun, balai kota, dan perpustakaan. Penjinak bom dari Kantor Kepolisian Alameda County akhirnya mengidentifikasi rudal itu sebagai alat pemutar tangki. 

Laporan awal menyebutkan alat itu masih menyala, tetapi San Francisco Chronicle melaporkan, alat tersebut masih dalam pengujian lebih lanjut.

Sementara itu, penyelidikan artileri sedang berlangsung dan dilaporkan tidak ada bahan peledak lain yang ditemukan. Alasan mengapa alat itu bisa ada di dekat rel kereta api masih belum diketahui.

Sebagaimana dilansir dari The Blaze, Jumat (10/7/2015), polisi meminta masyarakat untuk tetap membiarkan benda yang dicurigai sebagai bahan peledak atau benda mencurigakan lainnya di tempat benda itu ditemukan.

Lalu, segera laporkan kepada polisi agar mereka yang menangani benda tersebut. (fhh/heidy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.