Sukses

Begini Caranya Menghapus Tato dengan Teknologi Laser

Teknologi laser memungkinkan orang menghapuskan tato yang tidak lagi mereka inginkan.

Liputan6.com, California Pernah mendengar soal orang bertato permanen yang ingin menghapus tatonya? Sudah banyak contoh orang yang ingin menghapus tato nama mantan kekasihnya setelah putus cinta.

Sebuah video unggahan Dr. Tattoff menayangkan cara penggunaan teknologi laser untuk menghapus tato permanen. Dalam tayangan ini, diceritakan bagaimana Justin Spakowitz dari kota Palms, California, ingin menghapus begitu banyak tato dari tubuhnya. Bukan hanya tubuh, wajahnya pun dihiasi tato!

Dr. Tattoff sendiri sebetulnya nama akun untuk sebuah klinik kosmetik di Orange County di California milik Dr. Will Kirby. Ia secara khusus menerima permintaan penghapusan tato yang menggunakan teknologi laser. Dalam sebuah wawancara, dokter ini mengaku telah melakukan bedah laser kepada 25 ribu pasien dalam 10 tahun terakhir.

Melihat betapa banyaknya tato pada tubuh dan muka Justin, dibutuhkan berkali-kali kunjungan dalam waktu beberapa tahun untuk membersihkan semua tatonya. Dalam situs resmi klinik itu, Carol Mendelsohn melaporkan perkembangan Justin hingga bulan Februari lalu. Justin memulai perawatan pada April 2014 lalu dan mengunjungi klinik setiap 8 hingga 10 minggu.

Penjelasan dalam situs itu juga menyebutkan bahwa proses penghapusan tato tersebut menggunakan laser untuk memecah tinta tato dan membiarkan tubuh pasien menyerap pecahan tintanya. Kemudian, pecahan tinta tersebut dibuang melalui saluran-saluran pembuangan tubuh.

Justin mengaku bahwa orang-orang mulai bersikap lebih baik padanya setelah tatonya berkurang. Walaupun terlihat seperti proses yang mudah, tidak ada penjelasan mengenai biaya yang harus dikeluarkan untuk jasa ini.

Simak video berikut untuk mengetahui lebih lanjut!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini