Sukses

Misteri Anjing Alaska yang Berenang Seberangi Pulau

Seekor anjing labrador cokelat ditemukan berenang sendiri mencapai pos penjaga pantai di seberang pulau.

Liputan6.com, Ketchikan, Alaska - Ed dan Renee Schofield terkejut tatkala mereka mendapat panggilan darurat di Ketchikan, Alaska.

Pasangan Schofields diberitahu pada Rabu pekan lalu bahwa anjing mereka ditemukan di dekat pos penjaga pantai US Coast Guard yang berada di seberang pulau, tempat tinggal mereka.

"Mereka memang kehilangan anjing kesayangan labrador cokelat bernama Bently. Tapi menuju penampungan hewan Ketchikan Gateway Borough saja harus cukup berenang jauh dari rumah mereka di Pulau Pennock," tulis The Ketchikan Daily News yang dikutip pada Rabu (24/6/2015).

Anjing itu berhasil diidentifikasi dari corak tanda di tubuhnya.

Pasangan Schofield hidup di ujung selatan pulau dengan melintasi air. Mereka mengatakan labrador tidak suka berenang dan tidak mungkin bisa berenang sejauh itu.

"Tidak ada cara dia untuk berenang ke pantai di seberang sana," kata Ed, seperti dikutip dari Times Daily.com, Rabu 24 Juni 2015.

"Itu membutuhkan waktu berenang yang panjang. Dia bahkan tidak tahu apa yang ada di sana,” lanjut Ed.

Schofield mengadopsi labrador tersebut semenjak masih anak anjing dari penampungan hewan peliharaan Pat Wise sekitar tiga tahun lalu. Bently telah lama tinggal di Pulau Pennock hampir sepanjang hidupnya.

"Dia bukan perenang. Cara dia pergi (berenang) sendiri sangat aneh," kata Renee dari rumahnya di Pennock. 

Senada dengan Renee, Ed pun tidak percaya Bently bisa mencapai daratan sendiri. Karena anjing harus naik perahu atau boat dari dermaga di Pennock.

Setelah kejadian ini, pasangan Schofield berharap Bently akan tetap tinggal di rumah sekarang. (Fhh/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini