Sukses

Heboh Ayam KFC Berbentuk Tikus

Liputan6.com, California Seorang pria asal California, AS, membuat heboh di Facebook setelah mengunggah foto sepotong ayam KFC bentuk tidak biasa.

Foto itu kini sudah di-share oleh lebih dari 121.000 kali. Namun, mengapa orang-orang kaget sekaligus jijik? Gambar "ayam" yang diunggah oleh Devorise Dixon (25) berbentuk menyerupai tikus. Pria itu juga mengaku bahwa ia sudah menggigit daging itu dan merasa teksturnya seperti karet. Ia mengaku sudah mengembalikannya ke restoran KFC tempat ia membelinya. Si manager mengaku bahwa gorengan itu memang benar tikus, meminta maaf, dan menawarkannya makanan gratis.

Namun  pernyataan berbeda datang dari KFC. Dixon dianggap menipu masyarakat dan objek yang menjadi pembicaraan itu hanyalah ayam goreng tepung.

“Seorang pelanggan membuat klaim serius yang menyerang KFC dan menolak bekerjasama dalam investigasi,” begitu bunyi pernyataan yang dikeluarkan KFC dan dikirim ke Huffington Post, Jumat (19/6/2015).

“Berdasarkan ini, dan fakta bahwa ia menolak untuk membiarkan orang lain melihat produknya, kami percaya bahwa ia sengaja menipu publik dengan hoax ini dan kami mempertimbangkan semua kemungkinan.”

Perusahaan mengaku sudah membuat beberapa usaha untuk menghubunginya, namun ia menolak bicara langsung ataupun melalui pengacara. Dixon tidak secara langsung merespons ke permintaan angkat suara via Facebook.

Chicken tender dari kami bervariasi ukuran dan bentuknya, dan ayam ini hanya berbentuk aneh,” ungkap juru bicara KFC, Rodrigo Coronel. Ia juga memposting sebuah foto yang diambil dari akun instagram Dixon yang menunjukkan potongan daging yang sudah digigit dan terlihat tekstur yang menyerupai daging ayam yang berwarna putih.

100% daging ayam putih.

Bagaimana menurut Anda, apakah betul Dixon sudah membuat kebohongan publik?

(ikr/gst)

Loading