Sukses

Indahnya Alunan Genta Cornell University

Pada jam-jam tertentu, sejumlah lagu dimainkan dengan menggunakan seperangkat genta terdengar hingga hampir ke seluruh penjuru kampus.

Liputan6.com, Jakarta Pada jam-jam tertentu, sejumlah lagu dimainkan dengan menggunakan seperangkat genta terdengar hingga hampir ke seluruh penjuru kampus Cornell University di kota Ithaca di negara bagian New York.

Dari situs web resmi universitas, disebutkan bahwa permainan genta itu, dikenal dengan Cornell Chimes, merupakan tradisi musik tertua di universitas tersebut.

Bukan hanya itu, permainan genta di sana merupakan salah satu yang paling sering dilakukan di kampus manapun di seluruh Amerika Serikat. Perangkat genta itu terdiri dari 21 genta dan berada di McGraw Tower.

Permainan lagu menggunakan genta itu dilakukan oleh sejumlah juru genta (chimemasters). Semua konser menggunakan permainan genta itu terbuka untuk umum, namun para pengunjung harus menaiki 161 anak tangga untuk menuju puncak menara.

Pintu menara dibuka 5 hingga 10 menit sebelum konser dan ditutup sebelum akhir konser. Dari puncak menara, terbentanglah pemandangan indah seputar Cornell University dan lingkungan sekitarnya.

Chimemasters melakukan tiga kali penampilan regular dengan sedikit perubahan pada masa libur atau ujian. (Alx/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.