Sukses

Melepas Harimau Siberia ke Alam Liar

IFAW (International Fund for Animal Welfare) bersiap untuk melepaskan seekor harimau Siberia ke alam liar.

Liputan6.com, Jakarta Suasana tegang terjadi saat para petugas dari  IFAW (International Fund for Animal Welfare) bersiap untuk melepaskan seekor harimau Siberia ke alam liar. 

Dilansir dari laman sfglobe.com, Selasa (17/3/2015), adalah seekor harimau Siberia bernama Zolushka yang ditemukan sendiri tanpa terlihat Induknya saat masih bayi. Organisasi IFAW pun membawa Zolushka untuk diamankan dan dipenuhi kebutuhannya hingga Zolushka siap dibebaskan ke alam liar.

Hari si harimau dibebaskan pun tiba. Detik-detik melepaskan Zolushka bisa dibilang cukup menegangkan. Beberapa kali pintu kandang gagal dibuka sampai akhirnya Zolushka melompat ke alam liar di bagian Timur Rusia. Namun mengapa Zolushka dilepas ke alam liar? Menurut video yang dirilis dari IFAW, harimau Siberia merupakan spesies yang sudah langka. Terhitung hanya ada 400 ekor dari spesies ini yang masih ada di alam liar. (Ndy/Liz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.