Sukses

Koala 'Curi' Mobil Warga Australia

Seorang murid di Victoria, Australia terkejut menemukan seekor koala hendak 'mencuri' mobil keluarganya.

Liputan6.com, Victoria - Seorang murid di Victoria, Australia terkejut menemukan seekor koala hendak 'mencuri' mobil keluarganya. Pencuri cilik itu berhasil menguasai kendaraan tersebut.

Sam Box mengatakan pada 9news.com.au, saat baru saja turun dari bus sepulang sekolah, ia menemukan koala itu sedang menyetir mobil keluarganya di depan rumah.

"Kami jarang melihat mereka di sini meski terkadang ada, tapi tidak pernah di dalam mobil," kata remaja berusia 15 tahun tahun itu seperti dikutip dari News.com.au, Selasa (24/2/2015).

Remaja dari Maude dekat Geelong ini pun dengan cepat mengabadikan momen tersebut dengan kamera ponselnya.

"Koala itu sedang memperhatikanku saat aku memandanginya. Aku membuka pintu dan dia pergi," jelas Sam.

Ayah Sam, Michael mengatakan ia tidak percaya ketika melihat pose koala tersebut.

Koala memang hewan berwajah lucu dan menggemaskan. Sebelumnya binatang itu juga sempat dijadikan maskot pada pertemuan puncak kelompok negara perekonomian terbesar di dunia atau G-20 di Brisbane, Australia pada 15 November 2014.

Koala betina berumur 3 tahun yang diberinama Jimbelung itu bergelayut di batang pohon eukaliptus yang diletakkan di salah satu sudut media center Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 Brisbane. Ia tidak terlihat canggung sama sekali. Padahal puluhan jurnalis dari berbagai negara mengerubutinya.

Didampingi sejumlah pengasuh, Jimbelung yang berarti sahabat dalam bahasa Aborigin dialek Yugambeh -- suku asli Australia -- sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda gelisah atau merasa jika kegiatannya bermalas-malasan di pohon terganggu. (Tnt/Ein)


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.