Sukses

Malangnya Nasib Bayi Orangutan yang Terbengkalai

Seekor bayi orangutan berusia 15 bulan diselamatkan suatu kelompok pencinta alam internasional yang berkegiatan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Seekor bayi orangutan berusia 15 bulan bernama Budi diselamatkan suatu kelompok pencinta alam internasional yang berkegiatan di Indonesia.

Merujuk kepada The Examiner pada 23 Januari lalu, bayi orangutan itu dikurung di dalam kandang ayam yang sempit di wilayah Kubing dan mengalami kekurangan gizi yang parah karena hanya diasup dengan susu kental manis setelah ia diambil dari induknya.

Wanita pemilik sebelumnya memperlakukan Budi sebagai hewan peliharaan, namun ia itu tidak mengetahui cara memeliharanya. Ia kemudian menghubungi Orangutan Rescue Center di Ketapang, Kalimantan, karena Budi menderita sakit parah.

Dalam wawancaranya dengan The Examiner, Dr Ayu Handayani mengatakan, “Pemiliknya enggan memberi buah kepada Budi dan mengira memasoknya dengan susu kental manis sudah memadai.”

“Matanya dibanjiri air mata setiap kali ia dipindahkan oleh para dokter dan ia menjerit kesakitan. Menakjubkan melihatnya bisa bertahan selama ini,” kata Dr Karmele L. Sanchez, Direktur Program International Animal Rescue di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.