Sukses

Ternyata Ada Apartemen Tersembunyi di Puncak Menara Eiffel

Beberapa tahun apartemen tidak terbuka untuk wisatawan, namun sekarang terbuka untuk masyarakat umum.

Liputan6.com, Paris - Ternyata menara Eiffel tak hanya sekadar menara yang cantik. Dibangun pada tahun 1889 hingga ketinggian 1.063 kaki atau sama dengan 324 meter, Menara Eiffel memegang rekor sebagai struktur tertinggi di dunia sampai 1930. Tapi apakah Anda tahu bahwa menara ini memiliki apartemen tersembunyi di atas?

Puncak menara ini terdiri dari tiga tingkat dan tingkat ketiga baru-baru ini dibuka untuk umum. Isinya adalah sebuah apartemen  berfurnitur lengkap dari abad ke-19. Desain ruangannya tipikal Prancis; kamar tidur kecil, karpet, lemari, dan wallpaper. Selain perabot dasar, sebuah grand piano juga menghias salah satu sudut apartemen itu.

Apartment in Eiffel Tower 6

Apartment in Eiffel Tower 5

Dilansir dari Wonderful Engineering, Jumat (9/1/2015), apartemen ini dibangun oleh arsitek Gustave Eiffel. Menurut catatan, setiap kali Gustave ke Paris, ia selalu tinggal di apartemmne tersebut. Sejumlah nama pesohor dunia di jamannya juga tercatat pernah mengunjungi apartemen tersebut dan melihat keindahan kota Paris dari ketinggian.

Salah satunya adalah Thomas Alva Edison, yang tercatat mengunjungi Gustave di apartemen tersebut pada bulan September 1889. Edison dan Gustave menghabiskan waktu di tempat itu sambil merokok cerutu dan mendiskusikan penemuan fonograf terbarunya. (Sha/Liz)

Apartment in Eiffel Tower 2

Apartment in Eiffel Tower 3


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini