Sukses

Aksi Heroik Monyet Selamatkan Teman Sekarat di Rel Kereta

Liputan6.com, New Delhi - Monyet kecil ini dianggap sebagai pahlawan sejati. Sebab ia menyelamatkan kehidupan primata lain yang sekarat akibat tersengat listrik di sebuah stasiun India.

Jika tak ada si penyelamat itu, bisa saja monyet malang itu sudah mati terlindas kereta yang melintas. Proses penyelamatan itu diabadikan oleh banyak pengguna kereta melalui rekaman video dari ponsel.

Dilansir dari News.com.au, Senin (22/12/2014), seekor monyet dilaporkan pingsan setelah memegang kabel bertegangan tinggi di Stasiun Kereta Api Kanpur. Lalu jatuh ke atas rel dan terjepit.

Melihat temannya tak bergerak, salah satu monyet lainnya melakukan aksi heroik untuk menyadarkannya. Sementara sekelompok hewan primata lainnya seakan berjaga.

Dalam rekaman video yang beredar di dunia maya salah satunya di YouTube, sang terlihat memukul-mukul, menggigit dan menceburkan monyet yang pingsan ke dalam kubangan air. Hal itu dilakukannya berulang-ulang.

Setelah sekitar 20 menit, monyet pingsan itu mulai siuman. Terlihat tanda-tanda kehidupan, ada pergerakan. Lalu ia pun ditemani oleh si penyelamat hingga benar-benar pulih kesadarannya.

Adegan heroik itu banyak direkam oleh para penumpang kereta yang kagum melihat hewan primata tersebut. Yang kemudian mempostingnya di beberpa situs berbagi video.

Saksikan video penyelamatannya berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Video Aksi Heroik Monyet Selamatkan Teman

Meski banyak manusia yang menonton adegan tersebut. Tak seorang pun berusaha menolong. Hanya sekedar melihat atau merekam kejadian tersebut.

(Tnt/Ein)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS