Sukses

Gadis 11 Tahun Bikin Tas Replika Alat Kemoterapi

Gadis belia berusia 11 tahun berhasil menciptakan replika kemoterapi yang lebih mudah digunakan berbentuk tas punggung.

Liputan6.com, Connecticut,- Berawal dari kerepotannya saat menjalani kemoterapi, Kylie Simonds, gadis belia berusia 11 tahun berhasil menciptakan replika kemoterapi yang lebih mudah digunakan berbentuk tas punggung. 3 Tahun yang lalu, gadis kecil asal Connecticut, Amerika Serikat ini didiagnosa rhabdomyosarcoma, salah satu jenis kanker yang memengaruhi jaringan lunak, jaringan ikat maupun tulang. Hal ini membuatnya harus menjalani kemoterapi IV selama 46 minggu.

Usai menjalani kemoterapi dan berhasil sembuh dari kanker, Kylie membuat sebuah ransel IV portabel yang memiliki berat yang ringan dibandingkan tiang IV seperti dulu yang dipakainya. Ransel replika ini dibuatnya berwarna pink bergambar tokoh kartun Hello Kitty dan dilengkapi baterai untuk mengatur aliran obat serta tempat khusus untuk melindungi obat IV. Yang mengesankan, dana pembuatan tas ini diperoleh Kylie dari kampanyenya dimana ia berhasil mengumpulkan dana 20 ribu dollar AS dalam waktu dua minggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.