Sukses

Ditemukan Lobster Langka, Masih Hidup Tapi Seperti Dipanggang

Warna lobster itu kecoklatan, dan di beberapa bagian ada warna coklat tua seperti sudah dipanggang. "Kupikir lelucon."

Liputan6.com, Connecticut - Hasil tangkapan nelayan ini membuat heboh orang-orang yang melihatnya. Tangkapannya memang biasa, hanya seekor lobster --sejenis udang. Tapi hewan jenis crustacea itu langka, karena memiliki warna seperti sudah dimasak.

"Awalnya aku pikir itu hanya sebuah lelucon. Yang terbuat dari plastik. Lobster itu terselip di antara beberapa hewan laut lainnya," kata Jere Lacoske seperti dikutip dari News.com.au, Jumat (13/6/2014).

Warna lobster itu kecoklatan, dan di beberapa bagian ada warna coklat tua seperti sudah dipanggang.

Lacoske mengatakan, ia menemukan makhluk yang tidak biasa itu di sepanjang pantai Black Point di Connecticut. Daerah yang telah dikunjunginya untuk memancing dalam 10 tahun terakhir.

"Ini adalah lobster betina," jelas Lacoske. "Dia dalam kondisi sangat baik. Dia sangat aktif." Menurut Lacoske, bisa menemukan makhluk laut kuning langka itu, adalah satu banding 30 juta kesempatan.

Lobster jenis itu juga memiliki variasi warna unik lainnya. Yakni lobster biru, yang muncul dalam salah satu dari dua juta lobster.

Sementara yang paling langka adalah lobster albino. Makhluk laut bercapit ini diperkirakan hanya ada satu dari 100 juta hewan sejenisnya. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini