Sukses

Pesawat Jatuh Saat Pertunjukan - Pertandingan Sepakbola Domba

Selain menyambut Piala Dunia, acara itu juga menjadi perayaan hari ruana dunia. Ruana adalah ponco yang dibuat dari wol.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah pesawat kecil mengalami kecelakaan saat pertunjukan udara hingga menewaskan pilotnya di Wisconsin, Amerika Serikat. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (2/6/2014).

Peristiwa tersebut bermula ketika pesawat tengah melakukan manuver udara di sebuah pertunjukan. Namun tiba-tiba hilang kendali dan jatuh di kawasan hutan sekitar 300 meter dari landasan bandara. Polisi langsung menghentikan pertunjukan udara dan menutup lokasi.

Sementara itu, 3 orang tewas di tempat ketika sebuah mobil yang tengah ikut ajang reli di Kelso, Skotlandia keluar dari jalur dan menabrak penonton. Sementara 1 orang lagi dalam kondisi kritis. Acara bertajuk 'Rally Jim Clark' di perbatasan Skotlandia itu lantas dihentikan, menyusul penyelidikan polisi.

Di tempat lain, hampir 3 tahun setelah kematiannya, mendiang presenter BBC dan DJ asal Inggris Jimmy Saville diklaim telah melecehkan sekitar 500 orang, termasuk balita berusia 2 tahun. Para korban menyatakan mereka ditertawakan saat melapor. Kini 130 korban menuntut ganti rugi dari warisan Saville.

Di Kolombia, warga di sebuah kota kecil menggelar pertandingan sepakbola persahabatan antara Kolombia dan Brasil. Namun para pemainnya adalah domba yang didandani dengan kostum bola. Selain menyambut Piala Dunia, acara itu juga menjadi perayaan hari ruana dunia. Ruana adalah ponco yang dibuat dari wol. (Nafiysul Qodar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini