Sukses

Southwest Jet Tergelincir, Seorang Bocah Tewas

Pesawat Southwest Jet milik maskapai penerbangan Southwest Airlines keluar dari landasan saat hendak mendarat di Bandara Midway, Chicago, AS. Kecelakaan terjadi dipicu derasnya badai salju yang terjadi.

Liputan6.com, Chicago: Arus transportasi di kawasan Chicago, Amerika Serikat, Kamis (9/12), kacau. Kecelakaan yang menimpa Pesawat Southwest Jet menjadi penyebabnya. Kejadian terjadi saat pesawat milik maskapai penerbangan Southwest Airlines itu hendak mendarat di Bandar Udara Internasional Midway, Chicago.

Musibah itu dipicu tebalnya lapisan salju yang nyaris menutup landasan. Pesawat pun tergelincir keluar dari landasan menuju ruas jalan raya yang padat lalu lintas. Tergelincirnya pesawat ini tak pelak mengakibatkan tabrakan beruntun. Korban pun berjatuhan. Seorang bocah laki-laki berusia enam tahun tewas dalam sebuah mobil, sedangkan sepuluh lainnya luka-luka.

Badai tersebut telah meninggalkan lapisan salju hingga setebal 15 sentimeter di Illinois, AS, serta 7,5 sentimeter hingga 13 cm di Chicago. Sedikitnya 30 jadwal penerbangan di masing-masing bandara batal berangkat. Sementara di Kansas, Missouri, dan Kentucky, AS, sepuluh orang dilaporkan tewas akibat kecelakaan lalu lintas yang dipicu badai serupa.

Dampak terparah terasa di Negara Bagian Kansas, AS. Badan Cuaca setempat melaporkan, ketebalan salju mencapai hingga 25 sentimeter. Selain melumpuhkan arus lalu lintas, sepanjang hari itu sejumlah sekolah dan fasilitas umum ditutup.(AIS/Wir)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.