Sukses

Lava Gunung Kilauea Sampai ke Samudra Pasifik

Aktivitas vulkanik Gunung Kilauea di Hawaii, Amerika Serikat, kembali meningkat. Lahar panas yang keluar dari gunung tersebut mengalir melintasi lembah-lembah Taman Nasional Hawaii hingga ke Samudra Pasifik.

Liputan6.com, Hawaii: Gunung Kilauea di Hawaii, Amerika Serikat, baru-baru ini, kembali menunjukkan aktivitas vulkanik yang meningkat. Lahar panas terus keluar dari gunung api paling aktif di dunia tersebut. Lahar itu mengalir melintasi lembah-lembah Taman Nasional Hawaii terus-menerus ke pesisir sampai masuk ke perairan Samudra Pasifik.

Gunung Kilauea terletak di Big Island, pulau terbesar dan paling selatan di Hawaii. Sejak 19 tahun terakhir gunung ini kerap memuntahkan lahar. Bahkan aliran lava dari gunung berapi itu kerap menjadi tontonan turis [baca: Aliran Lava Gunung Kilauea Menjadi Tontonan Turis]. Adapun aktivitas Gunung Kilauea mulai terlihat lagi pada akhir Januari silam.(JUM/Nlg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini