Sukses

Melihat Industri Kosmetik Halal yang Semakin Berkembang

Berikut alasan pentingnya menggunakan produk kecantikan halal yang bisa jadi pertimbangan Anda.

Jakarta Industri kosmetik halal semakin meningkat seiring dengan permintaan pasar yang tinggi. Kini, masyarakat sudah mulai beralih dan menyadari pentingnya menggunakan produk kecantikan halal. Produk kecantikan halal menjadi pilihan pecinta kosmetik karena selain membantu mempercantik kulit, juga terbuat dari bahan baku yang aman untuk kulit. Sehingga membuat kamu nyaman dan tenang saat menggunakan produk kecantikan halal ini.

Melihat perkembangan tren kosmetik halal dan kebutuhan pengguna kosmetik tanah air ini, brand kecantikan Wardah kembali memperkenalkan kampanye 'Halal dari Awal'. Kampanye ini merupakan bentuk komitmen Wardah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya menggunakan produk halal, serta mendorong perkembangan industri kecantikan halal dalam negeri.

“Produk kecantikan halal menggunakan bahan baku yang aman bagi kulit dan sesuai hukum Islam, serta memiliki proses produksi yang sesuai dengan syariat Islam dan tidak menyakiti makhluk hidup Iain," kata dr. Sari Chairunnisa, SpKK Direktur Research and Development PT Paragon Technology & Innovation kepada Fimela, Selasa (22/1).

Berdiri sejak tahun 1995, Wardah telah memantapkan diri sebagai brand kosmetik halal. Melalui edukasi berkelanjutan mengenai kosmetik halal, inovasi, serta kerja sama dengan sosok-sosok brand ambassador yang inspiratif, Wardah berhasil menjadi brand Indonesia pertama yang masuk dalam kategori Global Fastest Growing Brand 2014-2015.

Pada tahun 2016, Wardah juga secara konsisten terus mendapatkan Halal Award dari LPPOM MUI, baik untuk kategori kosmetik maupun sampo dan perawatan rambut. Hal ini untuk menjadi solusi bari wanita Indonesia tampil sempurna dengan nyaman.

Kini, 20 tahun setelah kehadiran Wardah, tren global menunjukkan permintaan yang tinggi terhadap produk berlabel halal. Permintaan ini datang bukan hanya dari masyarakat muslim, tetapi juga non-muslim yang telah menjadikan produk halal sebagai sebuah gaya hidup karena label halal dianggap dapat memberikan jaminan akan kualitas dan keamanan produk.

“Produk kami secara berkala melakukan inovasi di Research & Innovation Center Wardah. Center ini bertugas untuk menciptakan formula-formula halal unggulan berstandar internasional dengan harga bersaing. Setiap tahunnya, Iebih dari 200 produk berhasil dihasilkan di center ini," tambah dr. Sari Chairunnisa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Produk kecantikan halal

Kampanye 'Halal dari Awal’ Wardah ini juga menyampaikan pesan mengenai perjalanan dan makna kosmetik halal. Sebagai bagian dari kampanye ini, pada awal 2019 Wardah juga melakukan aktivasi digital ‘Europe Halal Trip’.

Kegiatan ini mengajak masyarakat untuk berbagi kisah inspiratif serta kebanggaan menggunakan produk kosmetik halal dengan mengunggah foto dan kisah mereka bersama produk Wardah di akun media sosial masing-masing, menggunakan tagar #SaatnyaMemulai dan #HalalDariAwal.

Dari kampanye ini nantinya, enam orang yang beruntung akan memenangkan perjalanan menelusuri jejak islam di Eropa bersama salah satu brand ambassador Wardah, Dewi Sandra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.