Sukses

Ketahui 3 Mitos Perawatan Kulit yang Keliru

Berikut tiga mitos perawatan kulit yang keliru dan popular.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki jenis dan tipe kulit masing-masing yang berbeda-beda. Sehingga belum ada standar yang menyamakan hal apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan pada kulit Anda.

Banyaknya mitos yang popular di masyarakat membuat Anda salah dalam menentukan perawatan kulit yang tepat. Masih banyak mitos yang keliru tentang perawatan kulit. Padahal perawatan tersebut seharusnya dilakukan sesuai dengan kondisi kulit masing-masing orang.

Anda harus memperhatikan fakta yang tepat sehingga tidak memperburuk kondisi kulit. Berikut tiga mitos perawatan kulit yang keliru dan harus Anda perhatikan, seperti dilansir dari situs Boldsky, Rabu (19/9/2018).

1. Makeup memicu jerawat

Menggunakan makeup dapat memicu munculnya jerawat merupakan mitos. Kulit Anda memang bisa saja bermasalah seperti munculnya jerawat, namun hal ini biasanya karena pemilihan poduk yang tidak tepat dan tidak membersihkan makeup secara sempurna. Anda dapat tenang menggunakan makeup dengan menggunakan produk yang tepat, serta rutin membersihkannya setiap akan tidur di malam hari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Flek hitam

2. Saat Anda menua akan muncul flek hitam

Flek hitam akibat pigmentasi tidak selalu hadir saat Anda tua. Permasalahan kulit ini muncul bahkan lebih cepat karena kulit yang terpapar sinar matahari tanpa perlindungan sunscreen. Bahaya sinar matahari yang membuat flek hitam muncul pada kulit. Jika Anda rutin melindungi kulit dengan dengan sunscreen, flek hitam bisa dihindari.

 

3 dari 3 halaman

Scrubbing membuat kulit bebas minyak

3. Scrubbing membuat kulit bebas minyak

Eksfoliasi atau scrubbing merupakan salah satu perawatan kulit untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit terlihat lebih sehat. Namun sebuah mitos jika menggunakan scrub setiap hari dapat membantu mengontrol minyak berlebih pada kulit. Faktanya, scrubbing setiap hari dapat merusak kulit karena kehilangan minyak alami yang dibutuhkan oleh kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.