Sukses

Parade Kostum 44 Negara di Pembukaan Asian Games 2018

Berikut parade kostum dari 44 negara di pembukaan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Pesta pembukaan Asian Games 2018 resmi dibuka malam ini. Bertempat di Stadion Gelora Bung Karno, Pembukaan Asian Games 2018 digelar secara spektakuler dan meriah. Presiden Joko Widodo dan beberapa petinggi-petinggi negara lainnya turut hadir dalam acara pembukaan Asian Games 2018 ini. Pertunjukan kolosal dengan dukungan artis-artis papan atas nasional dan Asia berhasil memukau seluruh penonton.. Pembukaan ini diawali dengan defile dari negara-negara yang akan bertanding dalam perhelatan olahraga terbesar di Asia Tenggara ini.

Para atlet Asian Games 2018 dan rombongan masing-masing negara terlihat menggunakan kostum andalannya. Penampilan mereka didominasi dengan jaket dan blazer dengan pilihan warna mewaliki lambang negara masing-masing. Padu padan menggunakan rok dan celana untuk wanita, sementara atlet pria menggunakan celana panjang dan celana pendek.

Semua negara berjalan mengelilingi Gelora Bung Karno membawa bendera negara mereka. Rombongan yang melakukan parade pembukaan Asian Games 2018 ini juga didampingi oleh para petinggi dari negara masing-masing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kostum kontingen Indonesia di pembukaan Asian Games

Rombongan Indonesia terlihat melihat mengelilingi lapangan dengan kostum bernuansa merah putih. Berupa jaket merah dipadukan setelan celana dan t-shirt putih membuat para atlet terlihat gagah sembari melambaikan tangan kepada para penonton yang hadir. Bendera Indonesia berkibar indah di tangan masing-masing kontingen. 

Rombongan setiap negara diawali dengan penampilan Jember Fashion Carnaval (JFC) dengan kostumnya yang mewah dan megah. Berupa Garuda yang merupakan lambang negara Indonesia. Kostum Garuda lengkap dengan sayapnya ini memberikan arti kekuatan dan cahaya dari Asia.

 

3 dari 3 halaman

Parade kostum 44 negara di pembukaan Asian Games

Penampilan dari JFC sebanyak 44 negara ini dibawakan oleh pria dan wanita. Bernuansa keemasan, membuat parade deville ini semakin megah di stadion utama yang disulap dengan dekorasi yang tidak kalah megah dan gemerlap.

Parade kostum ini ditutup dengan kehadiran tiga maskot Asian Games 2018 yang menggemaskan yaitu Bhin Bhin si Burung Cendrawasih, Atung si Rusa, dan Kaka si Badak Bercula satu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.