Sukses

Sering Temukan Uban dan Helaian Rambut Tipis? Ternyata, Ini Penyebabnya

Simak di sini apa penyebab tumbuhnya uban dan helaian rambut tipis.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda merupakan salah satu orang yang percaya bahwa penyebab munculnya uban dan helaian rambut tipis adalah genetik. Namun, ternyata para peneliti menemukan hal lain.

Sebuah penelitian yang berlangsung di UT Southwestern Medical Center mencari tahu bagaimana suatu jenis tumor terbentuk, yang berakhir pada penemuan mengapa rambut bisa berubah menjadi abu-abu.

Seiring berjalannya waktu, para peneliti menemukan bahwa rambut putih dan tipis merupakan bagian dari proses penuaan, seperti dilansir dari sheknows.com, Kamis (16/8/2018).

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyebab munculnya uban, rambut putih dan tipis

Beberapa produk pewarnaan dan perawatan rambut tertentu juga bisa menjadi penyebab dari rambut yang jadi memutih dan menipis. Jika Anda memahami penyebab dari masalah rambut yang dialami, hal tersebut bisa berpengaruh besar pada rutinitas perawatan yang dilakukan selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.