Sukses

Mau Secantik Cleopatra? Ini Rahasianya

Liputan6.com, Jakarta Kita semua pasti tahu salah satu legenda kecantikan masa lampau, yaitu Cleopatra. Dikenal dengan kecantikannya yang luar biasa, Ratu Mesir ini ternyata memiliki rahasia untuk menjaga kecantikannya. Kalau Anda menebak ia menggunakan banyak bahan-bahan yang rumit dan langka, maka Anda perlu bersiap-siap kecewa karena sang Ratu dalam bahasan kali ini hanya menggunakan minyak zaitun.

Minyak zaitun mengandung antioksidan yang bekerja untuk melawan kerusakan radikal bebas dan melindungi kulit Anda terhadap sinar UV yang berbahaya. “Ini juga sangat melembabkan,” ujar Marnie B. Nussbaum, seorang dermatolog New York.

Dengan kekuatan antioksidan super dan melembapkan, minyak zaitun dapat digunakan dengan berbagai cara dan bahkan dicampur dengan bahan lain untuk manfaat lain yang tak terhitung jumlahnya. Berikut ini adalah pemaparannya dilansir dari elle.com Rabu (23/7/2018).

1. Rambut

Minyak zaitun dapat menjadi sebuah pelembab rambut yang sangat kuat. "Ini dapat diaplikasikan ke kulit kepala dan rambut selama 20 menit setelah memakai sampo secara rutin," jelas Nussbaum.

Selain itu, beberapa tetes juga dapat diaplikasikan sebagai serum untuk membuat rambut menjadi lebih bersinar.

2 dari 2 halaman

2. Tubuh

Jika merasa tubuh Anda kering, maka minyak zaitun dapat menjadi sahabat baik Anda. Anda dapat mengaplikasikan minyak zaitun ke bagian-bagian tubuh yang kering atau bahkan secara keseluruhan sebagai pelembab. Meski begitu, Nussbaum tidak merekomendasikan langkah ini untuk orang-orang yang berjenis kulit berminyak atau berjerawat karena dapat menyumbat pori-pori. Sedangkan untuk bagian tubuh yang benar-benar kering seperti lutut dan siku, maka gunakan kombinasi antara antara minyak zaitun, gula dan sedikit jus lemon.

3. Wajah

Minyak zaitun dapat digunakan sebagai serum untuk membantu melembapkan wajah Anda dan mencegah penuaan dini. Akan tetapi perlu dicatat, bahwa minyak zaitun tidak dapat dan seharusnya tidak menggantikan tabir surya. Karena minyak zaitun merupakan minyak yang dapat menyebabkan kulit terbakar ketika dikombinasikan dengan sinar UV. (Kiki Novilia)

Loading
Artikel Selanjutnya
Mencoba Beauty Tools yang Membersihkan Sekaligus Membuat Wajah Bercahaya
Artikel Selanjutnya
Tren Kecantikan Dunia 2020, dari Bahan Alami sampai Masker Wajah