Sukses

6 Cara Alami Bikin Lutut Kaki Halus dan Cerah

Berikut enam cara alami bikin lutut kaki halus dan cerah.

Liputan6.com, Jakarta Bayangan hitam pada lutut kaki dan siku terlihat mengganggu dan menjadi perhatian orang ketika pertama kali bertemu. Hal ini juga membuat Anda kurang percaya diri saat memakai rok pendek. Anda membutuhkan perawatn ekstra untuk menjaga lutut Anda tetap lembab dan lembut sehingga menyamarkan bayangan hitam dan terlihat cerah.

Bagi Anda yang ingin mencerahkan lutut kaki dan membuatnya tetap halus berikut beberapa cara alami yang bisa dilakukan di rumah, seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Senin (18/6/2018).

1. Lemon

Oleskan jus lemon pada lutut yang gelap dua kali sehari. Anda dapat mencelupkan kapas dalam jus lemon dan mengaplikasikannya pada lutut. Biarkan selama 15 sampai 20 menit dan kemudian bilas.

Selain itu, Anda juga dapat langsung mengaplikasikan kulit lemon dan menggosokkannya pada lutut selama 4 sampai 5 menit. Pastikan Anda tidak menggunakan pelembab sebelum atau setelah menerapkan kulit lemon ini. Hal ini dilakukan agar lemon langsung menyerap ke kulit dengan sempurna.

2. Minyak Kelapa

Oleskan minyak kelapa kemudian pijat bagian siku dan lutut kaki yang gelap. Diamkan selama 5 hingga 8 menit kemudian bilas hingga bersih. Anda juga dapat mencampur minyak kelapa dengan beberapa tetes jus lemon dan lihat perubahan warna lutut Anda setelah rutin melakukan perawatan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lutut kaki cerah dan halus

3. Yoghurt dan cuka

Cara lainnya untuk membuat lutut semakin cerah, Anda dapat mencampurkan yogurt dengan beberapa tetes cuka. Cara ini merupakan yang paling ampuh untuk mendapatkan lutut putih secara alami.

4. Gula dan baking soda

Campur gula dengan baking soda dan menerapkannya pada siku dan lutut yang gelap. Scrubing bagian bayangan hitam ini selama 3-4 menit kemudian biarkan selama 10 sampai 15 menit. Setelah itu bilas dan gunakan body lotion untuk melembabkannya.

 

3 dari 3 halaman

Lutut kaki cerah dan halus

5. Yoghurt dan lemon

Pijat lutut gelap Anda dengan yogurt yang dicampurkan dengan jus lemon selama 10 menit. Kemudian bilas dengan susu selanjutnya bilas dengan air untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

6. Minyak zaitun dan garam

Campurkan minyak zaitun dengan garam dan gosokkan pada lutut yang gelap selama 5 hingga 8 menit. Hal ini membantu Anda mendapatkan lutut putih dan halus. Nah bagi Anda yang ingin menghilangkan bayangan hitam pada lutut dan siku secara alami, tidak ada salahnya untuk mencoba mengaplikasikan tips sederhana ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.