Sukses

Kulit Tumit Kaki Mulus Tanpa Kerutan dengan 3 Cara Ini

Liputan6.com, Jakarta Kulit kering pada bagian tumit kaki merupakan permasalahan yang paling menakutkan bagi wanita. Terlebih ketika harus menggunakan heels yang mengekspos tumitnya. Hal ini dapat membuat Anda tidak percaya diri.

Untuk mengatasinya Anda dapat melakukan perawatan khusus di rumah menggunakan bahan-bahan alami. Seperti dilansir dari situs Boldsky, Kamis (24/5/2018), berikut tiga bahan alami untuk atasi kulit tumit kaki yang kering.

1. Madu

Madu mengandung antioksidan yang membantu menjaga kulit tetap lembap dan terhidrasi dengan baik. Selain itu madu juga memiliki kandungan anti aging yang meremajakan kulit tumit kaki Anda. Anda dapat mengaplikasikan madu pada kaki, kemudian biarkan selama 10 menit lalu bilas hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Olive oil

2. Olive oil

Olive oil membantu melembapkan kulit dan sangat tepat digunakan bagi Anda yang memiliki kulit kering. Selain itu olive oil juga mengandung anti aging yang membantu kulit tetap kenyal. Gunakan olive oil untuk memijat kaki. Lakukan berulang secara perlahan hingga 10 menit. Setelah penggunaan rutin Anda akan melihat garis halus akibat kulit kering di bagian tumit kaki akan perlahan tersamarkan.

3 dari 3 halaman

Gel aloe vera

3. Gel aloe vera

Aloe vera memberikan manfaat melembapkan kulit. Tidak hanya pada wajah, aloe vera juga bermanfaat pada kulit kaki. Jika Anda mengalami kulit tumit yang kering, aplikasikan gel aloe vera pada keseluruhan kaki sembari dipijat secara perlahan. Biarkan hingga 10 menit kemudian bilas hingga bersih. Gel aloe vera juga memperbaiki warna kulit tumit akibar terpapar sinar matahari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.