Sukses

Wujudkan Perawatan Facial Wajah di Rumah dengan Anggaran Hemat. Ini Caranya

Berikut tips perawatan facial wajah beranggaran hemat di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Perawatan Facial yang Anda lakukan di salon biasanya dimulai dengan membersihkan wajah dengan maksimal. Kemudian permukaan wajah diberikan pijatan ringan untuk meningkatkan kelancara sirkulasi peredaran darah, serta membuat kulit lebih bercahaya. Kemudian perawatan diakhiri dengan mengaplikasian masker, toner dan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Perawatan sederhana ini dapat menjadikan kulit wajah Anda lebih segar, cerah dan glowing. Namun bila anggaran Anda terbatas, jangan ragu untuk melakukan perawatan facial sendiri di rumah.

Berikut ini langkah-langkah praktis melakukan facial wajah ala salon di rumah seperti dilansir dari situs Allwomanstalk, Selasa (17/7/2018).

1. Mencuci Wajah

Cuci wajah Anda dengan sabun pembersih yang lembut. Basuh wajah Anda dengan air hangat dan tepuk-tepuk dengan handuk lembut hingga kering. Pastikan semua sisa makeup Anda telah dibersihkan sebelumnya. Sebagai referensi, Anda juga dapat menggunakan metode pembersihan dengan sabun mengandung minyak untuk membersihkan wajah Anda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perawatan wajah di rumah

2. Buat Ramuan Facial

Anda dapat menggunakan scrub wajah yang dibeli di toko atau campuran alami dengan menggunakan bahan yang Anda miliki di rumah seperti oameal dan madu. Sebuah exfoliating scrub alami yang baik mengandung gula dapat mengangkat kulit mati tanpa merusak kulit.

3. Aplikasikan scrub dengan tepat

Aplikasikan scrub dengan gerakan melingkar lembut di seluruh wajah Anda, dari area T-zone ke arah bawah hidung, pipi, dan bawah dagu. Jangan terlalu menekan, biarkan scrub yang mengelupaskan sel kulit mati secara lembut dan ringan.

 

 

3 dari 3 halaman

Perawatan wajah di rumah

4. Bilas scrub

Gunakan air hangat untuk membilas scrub, hasilnya wajah lebih segar dan berkilau. Keringkan wajah Anda dengan handuk lembut. Akhiri dengan mengaplikasikan masker, toner dan pelembap. Selamat mencoba di rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.