Sukses

3 Lokasi Belanja Seru di Queensland Australia yang Wajib Dikunjungi

Liputan6.com, Jakarta Untuk Anda yang memiliki hobi traveling dan juga pencinta dunia fashion, agenda belanja pasti wajib untuk disisipkan saat sedang berlibur. Bila Anda akan berkunjung ke Queensland Australia, jangan lupa untuk mampir ke 3 area berbelanja yang nyaman dan menawarkan pengalaman seru.

Beberapa waktu lalu, tim Liputan6.com berkesemapatan untuk berbelanja di tiga area selama berada di Queensland Australia bersama dengan Tourism & Events Queensland dan Qantas Airlines.

Dari mulai lokasi pusat perbelanjaan yang sudah berumur puluhan tahun hingga mall dengan luas area yang spektakuler. Penasaran apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

Brisbane Arcade

Terletak di jantung kota Brisbane, Brisbane Arcade berada di tengah area Queens Street. Gedung Mall mungil ini telah berdiri sejak 95 tahun dan merupakan salah satu pusat perbelanjaan tertua yang ada di Brisbane.

Brisbane Arcade dirancang oleh Richard Gailey (Jr), yang dianggap sebagai salah satu arsitek terhebat di Queensland. Bangunan ini terletak di sebidang tanah sempit yang memanjang. Mall ini menggabungkan pusat kota di area Queen Street ke Adelaide Street.

Desain Arcade mencerminkan pola dasar dari pusat perbelanjaan tradisional, yang dikembangkan di Eropa pada akhir abad ke-18. Arcade menyediakan jalan khusus pejalan kaki antara dua jalan tersibuk di kota Brisbane, dengan tiga tingkat pertokoan berisi kurang lebih 50 toko.

Detail arsitektur yang menarik termasuk kaca jendela kuno yang begitu apik, fasad jalan gaya Edwardian Baroque, tangga teraso asli, hingga dado panelling. Anda dapat menemukan beragam toko busana, tea house, hingga toko pernak pernik dekorasi rumah.

2 dari 3 halaman

James Street

James Street adalah salah satu area yang menggambarkan gaya hidup kekinian dan pusat perbelanjaan bergaya modern di Brisbane Australia. Setelah muncul secara organik dari akar industri dalam kota, jalan dan daerah sekitarnya telah berevolusi menjadi kantong ritel perkotaan.

Lebih dari 130 toko khusus dan terkurasi ada di sini, termasuk galeri seni, butik-butik produk fashion yang mengesankan, restoran, toko dekorasi rumah dan kafe. Jalanan yang rindang dihiasi pohon-pohon besar hingga area parkir sepeda dan juga mobil yang nyaman.

James Street ingin menjadi salah satu area yang menggabungkan budaya dan kawasan pertokoan dengan semangat Queensland yang santai.

James Street merangkul masyarakat sekitar untuk kembali memberikan keunikan dengan ruang ritel dan publik sebagai tempat untuk komunitas, kreatif dan bisnis. 

James Street Initiative Pty Ltd (JSI) adalah bisnis nirlaba yang didanai swasta dan berdiri sejak Juni 2010. Dalam proses pengembangannya James Street Initiative Pty Ltd (JSI) mengubah kawasan industri ringan menjadi pusat ritel perkotaan. JSI didirikan untuk mempromosikan dan memperkuat merek James St.

Dari brand asal Australia seperti Gorman, Zomp, Nudies Jeans, hingga Zimmerman dapat Anda jumpai di sini.

 

3 dari 3 halaman

Pacific Fair

Pacific Fair berlokasi di Gold Coast Highway, hanya 30 menit dari Bandara Gold Coast dan dapat diakses oleh berbagai bentuk transportasi. Lebih dari 50 hotel di daerah Broadbeach dan Surfers Paradise terletak 10 menit dari Pacific Fair. Pacific Fair menawarkan layanan antar-jemput belanja gratis yang beroperasi setiap hari. 

Pusat perbelanjaan ini melayani masyarakat sekitar yang tinggal di daerah pemukiman  mapan, serta wisatawan internasional dan domestik yang sedang berlibur ke Gold Coast.

Mall ini menambahkan sekitar 50.000 meter persegi area ritel yang ada dengan dilengkapi dua department stores, dua supermarket, tiga discount department stores, luxury and high street fashion brand area, pengalaman bersantap dan bar yang seru, rekreasi dalam ruangan atau luar ruangan kelas dunia.

Pacific Fair adalah salah satu tujuan belanja terbaru dan terbesar di Queensland dengan lebih dari 400 toko termasuk Myer, David Jones, Big W, Kmart, Target, Coles, Woolworths dan merek internasional seperti H & M, Uniqlo, Zara, Zara Home, dan Sephora.