Sukses

Intip 6 Perawatan Kaki Mulus di Musim Hujan

Berikut enam langkah perawatan kulit kaki agar mulus dan lembut selama musim hujan.

Liputan6.com, Jakarta Perawatan kecantikan kulit kaki di musim hujan sangat perlu dilakukan. Karena kulit pada cuaca hujan akan lebih lembap dan dapat menjadi awal munculnya permasalahan kulit kaki seperti tumit pecah-pecah, hingga jamuran.

Untuk itu Anda bisa melakukan 6 perawatan rutin di rumah agar kaki selalu mulus dan lembut selama musim hujan, seperti dilansir dari situs Boldsky, Senin (25/6/2018).

1. Mencuci kaki

Sama halnya dengan perawatan wajah, kaki juga diawali dengan membersihkan secara mendalam. Gunakan sabun dengan tekstur gel untuk mencuci kaki Anda sehingga lebih bersih dan lembut.

2. Membersihkan kutikula

Kutikula pada kuku kaki Anda bisa dibersihkan dengan berbagai cara agar terlihat bersih dan cantik. Hindari untuk menggunting kutikula karena dapat menyebabkan infeksi pada kuku kaki. Lakukan dengan cara membersihkan kutila kuku kaki serta menyikatnya dengan bersih sehingga lebih terlihat natural.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perawatan kulit kaki di musim hujan

3. Kulit mati

Mengangkat sel kulit mati merupakan salah satu perawatan kaki yang wajib saat musim hujan. Agar kaki terlihat lembap namun tetap sehat Anda harus rutin melakukan eksfoliasi kulit kaki. Lakukan rutin dua hari sekali untuk hasil yang maksimal.

4. Gunting kuku

Menggunting kuku selain membuat jari kaki terlihat bersih, juga menghindari kaki dari kuman dan bakteri dan menempel pada kuku. Potong kuku secara rutin saat mulai panjang, dan hindari juga memotong kuku kaki terlalu pendek karena dapat menyebabkan iritasi.

 

3 dari 3 halaman

Perawatan kulit kaki di musim hujan

5. Scrub

Selain eksfoliasi rutin untuk mengangkat kulit mati, Anda juga bisa melengkapinya dengan menggunakan scrub kaki. Scrub kaki secara lembut dan rutin dapat dilakukan untuk membuat kaki lembut dan menghindari berkembangbiaknya jamur sehingga kaki memiliki bau tak sedap. Dengan rutin melakukan scrub kaki dapat membuat kaki Anda wangi dan lembut.

6. Masker

Langkah terakhir dalam perawatan kaki yang tidak kalah pentingnya yaitu masker. Tidak hanya wajah, kulit kaki juga membutuhkan nutrisi yang bisa didapatkan dari proses masker. Anda bisa menggunakan masker kaki secara rutin dua kali dalam seminggu untuk memberikan nutrisi dan kelembapan pada kaki sehingga terlihat lembut dan sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.