Sukses

Trik Bikin Mata Jadi Lebih Ekspresif dengan Eye Liner

Ingin mata terlihat ekspresif tanpa riasan berlebih? simak cara berikut ini.

Jakarta Menggambar eyeliner memang membutuhkan keahlian khusus, apalagi bagi para amatir, biasanya dibutuhkan waktu yang tak sebentar untuk menciptakan garis pembingkai mata ini. 

Menggunakan eyeliner juga bisa menjadi penyelamat bagi Anda yang malas berdandan. Cara ini biasanya sering dijadikan 'senjata' untuk menciptakan kesan mata yang lebih ekspresif. Lalu bagaimana trik mengaplikasikan eyeliner yang tepat? Simak berikut ini. 

Tightline

Jika benar-benar malas menggambar eyeliner di garis kelopak mata, tidak ada salahnya hanya mengisi waterline atas dengan waterproof eyeliner, FIMELA rekomendasikan jenis pensil atau gel. Teknik ini buat mata terlihat lebih lebar, namun tetap natural.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nude Eyeliner

Merasa tidak ingin pakai eyeliner tapi ingin mata tampak ‘hidup’? Tak masalah melewatkan pemakaian eyeliner hitam, tapi jangan lupakan eyeliner berwarna nude. Aplikasikan nude eyeliner di waterline bawah untuk efek mata lebih terbuka.

Gambar Ekornya Saja

Bentuk mata yang turun bisa diakali dengan menggambar cat eyes. Tidak harus full, karena kita bisa menggambar ekornya saja di ujung terluar mata dengan liquid eyeliner. Jadi tak perlu takut hasilnya tidak seimbang atau berantakan.

3 dari 3 halaman

Concealer atau Cotton Bud sebagai Penyelamat

Gambar eyeliner berantakan? Jangan keburu panik menghapusnya. Betulkan saja bentuknya dengan menimpanya pakai concealer. Bisa juga buat ujung wing-nya lebih presisi dengan menyapukan cotton bud. Semudah itu, eyeliner seharusnya tidak buat rutinitas makeup jadi semakin lama dan merepotkan.

Oleh: Monica Dian

Sumber: Fimela.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.