Sukses

Penasaran Mengapa Makan Salmon Sangat Baik untuk Kulit Anda?

Penasaran sebenarnya mengapa makan salmon bisa sangat baik untuk kulit Anda? Simak di sini penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta Apa Anda juga termasuk orang yang sangat memperhatikan keadaan dan kesehatan kulit? Jika iya, maka berhentilah membeli banyak skincare mahal dan ubah gaya hidup Anda.

Perubahan gaya hidup bisa dimulai dengan mengubah makanan Anda sehari-hari. Sudah pernah coba rutin mengonsumsi salmon untuk kebaikan kulit?

Ya, salmon adalah makanan kaya akan asam lemak omega 3 yang dapat mencegah kanker, hingga meringankan sakit perut akubat haid. Omega 3 yang ditemukan dalam ikan salmon dapat membantu menenangkan peradangan yang sebenarnya dapat menyebabkan kerusakan kolagen dan elastin, dua hal yang sangat diperlukan oleh kulit, seperti dilansir dari huffingtonpost.com, Sabtu (2/6/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat ikan salmon bagi kulit

Kulit memiliki penghalang minyak alami untuk melindunginya dari dunia luar, membantu kulit mempertahankan kelembapan dan tetap terhidrasi. Ketika Anda memiliki kadar lemak yang cukup tinggi di dalam tubuh, itu akan memberi makan kulit dan memungkinkannya memproduksi minyak sehat.

Asam lemak omega 3 akan membantu mempertahankan kelembapan dan menjaga elastisitas yang membuat kulit tetap kenyal. Tidak berhenti di situ, ikan salmon juga mengandung vitamin D yang dapat membantu melindungi kulit dari efek negatif sinar UV.

3 dari 3 halaman

Manfaat ikan salmon bagi kulit

Vitamin D juga bagus untuk pertumbuhan dan perbaikan sel kulit, serta membantu melindunginya dari radikal bebas. Salmon juga mengandung astaxanthin, senyawa kimia yang dikenal sebagai keto karotenoid yang memberi warna merah muda pada ikan salmon, sekaligus merupakan antioksidan dan anti inflamasi.

Untuk merasakan manfaatnya, setidaknya konsumsi ikan salmon satu porsi, tiga kali dalam seminggu. Jika bosan, Anda bisa menambahkan daging tanpa lemak dan buah-buahan, seperti blueberry yang sangat baik bagi kesehatan otak, serta tomat, makanan terbaik lainnya bagi kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.