Sukses

Buah-buahan yang Bermanfaat untuk Kulit Wajah Lebih Cerah

Liputan6.com, Jakarta Selain baik untuk kesehatan tubuh, buah-buahan juga bermanfaat untuk kecantikan kulit. Buah-buahan yang segar dapat menutrisi kulit, mengangkat sel kulit mati, hinggga membuat kulit lebih cerah dan lembap. Memiliki wajah yang cerah dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri seseorang.

Dibandingkan dengan menggunakan perawatan wajah kimia, Anda dapat menggunakan buah-buahan segar sebagai masker alami di rumah. Seperti dilansir dari situs Boldsky, Jumat (25/5/2018), berikut tiga buah-buahan segar yang bisa Anda jadikan sebagai masker di rumah untuk kulit wajah yang lebih cerah.

1. Semangka

Jus semangka merupakan salah satu pembersih wajah natural yang terbaik. Semangka dapat membersihkan wajah secara mendalam hingga ke bagian dalam pori-pori. Membersihkan kulit sangat penting dilakukan sebelum mengaplikasikan skin care dan makeup untuk kulit yang lebih sehat.

 

 

1 dari 3 halaman

Alpukat

2. Alpukat

Alpukat melembapkan kulit hingga lapisan terdalam. Selain itu buah yang berwarna hijau ini juga dapat menyamarkan noda hitam bekas jerawat secara perlahan. Menggunakan masker alpukat dengan rutin dua kali dalam seminggu dapat melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Sehingga kulit terlihat lebih glowing dan awet muda.

2 dari 3 halaman

Kiwi

3. Kiwi

Kiwi akan memberikan nutrisi pada kulit lewat Vitamin C di dalamnya sehinga terlihat lebih cerah. Selain itu perawatan rutin menggunakan buah kiwi juga dapat mencerahkan kulit dan lebih glowing.

Artikel Selanjutnya
Puasa Ternyata Berdampak pada Kecantikan Kulit, Seperti Apa?
Artikel Selanjutnya
Ini Tiga Perawatan Kulit Donna Agnesia, Hasilnya Bikin Takjub