Sukses

3 Perawatan agar Kulit Terhidrasi Selama Puasa Ramadan

Liputan6.com, Jakarta Selama berpuasa di bulan Ramadan, tentu tubuh akan kekurangan asupan cairan. Akibatnya, kulit akan menjadi lebih kering, terlebih jika terpapar panas matahari atau berada di ruangan ber-AC terlalu lama.

Kulit harus tetap terhidrasi agar tetap sehat meski sedang berpuasa Ramadan. Meski tidak bisa menghidrasi kulit dengan air putih, Anda bisa melakukan beberapa perawatan kulit berikut ini untuk membuat kulit tetap terhidrasi selama bulan Ramadan.

1 dari 3 halaman

1. Gunakan toner

Jangan pernah sepelekan toner sebagai bagian dari perawatan kulit. Meski sedang berpuasa, Anda harus tetap menjaga kelembaban dan kebersihan kulit. Gunakan cleanser yang sesuai dengan kulit Anda. Dilanjutkan dengan menggunakan toner untuk membantu menyeimbangkan pH alami kulit.

2. Gunakan pelembab dan tabir surya

Pelembab dan tabir surya menjadi perawatan kulit yang wajib digunakan, apalagi ketika sedang berpuasa. Pelembab akan membantu menjaga kadar air pada kulit. Pilih tekstur gel untuk pelembab jika kulit Anda berminyak. Setelah itu, gunakan tabir surya untuk menangkal paparan sinar ultraviolet.

2 dari 3 halaman

3. Membawa face mist

Banyak orang yang menganggap bahwa menggunakan pelembab dan tabir surya sudah cukup untuk mencegah kulit kering seharian. Padahal, produk pelembab belum tentu membuat kulit terus lembab seharian. Untuk mengatasi hal tersebut, gunakan face mist. Jangan lupa untuk selalu membawa face mist kemana pun Anda pergi. Jika kulit terasa kering, Anda hanya perlu menyemprotkan face mist ke wajah. Kulit Anda pun akan terasa segar kembali.

Artikel Selanjutnya
Tips Eks Bintang City agar Pesepak Bola Musim Tetap Puasa meski Bertanding
Artikel Selanjutnya
Hindari Penipuan, OJK Minta Masyarakat Selektif Pilih Jasa Gadai