Sukses

Jokowi Senang Didandani dengan Sarung Gaya Ini di Muffest

Saking suka dengan hasil styling sarung saat hadir di Muffest, Presiden Jokowi sampai bawa pulang sarung dari Deden Siswanto

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi selalu mencuri perhatian masyarakat pada setiap kesempatan. Mulai dari gaya busana hingga destinasi kekinian yang dikunjunginya. Yang terbaru, Jokowi membuka pekan Muslim Fashion Festival (Muffest) 2018.

Pada pembukaan Muffest 2018 di Jakarta Convention Center, Kamis (19/4/2018) ini, Jokowi terlihat stylish dengan padu padan sarung dari desainer kenamaan tanah air, Deden Siswanto.

Jokowi memakai kemeja batik bernuana cokelat yang dipadukan dengan sarung khas Indonesia yang telah didesain ready to wear. Padu padan ini semakin lengkap dengan peci hitam yang membuat penampilannya terlihat stylish dan mencuri perhatian.

Penampilan Jokowi pada ajang fashion ini menjadi bentuk dukungannya untuk mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai pusat fashion muslim dunia. Pada pidatonya, Jokowi juga memberikan pujian pada desainer dan industri yang terlibat dalam dunia fashion, dan mengajak untuk saling bekerja sama.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jokowi curi perhatian di Muffest 2018

"Bapak Jokowi senang melihat konsep acara ini. Mulai dari desain, nilai budaya, hingga value bisnisnya. Bapak juga senang menggunakan sarung dari Deden Siswanto," kata Ali Charisma National Chairman Indonesian Fashion Chamber yang juga melakukan styling pada Jokowi kepada Liputan6.com, Kamis (19/4/2018).

Sarung yang digunakan Jokowi berwarna biru tua yang serasi dengan aksen biru pada batik lengan panjang yang digunakannya dari rumah. Pada bagian pinggang sarung ini dilengkapi motif tradisional. Sementara material yang digunakan adalah jacquard dengan tekstur yang memberikan kesan glamor pada penampilannya.

3 dari 3 halaman

Jokowi curi perhatian di Muffest 2018

Ali Charisma mengungkapkan Jokowi suka terhadap sarung dan ingin menjadikannya sebagai fashion item khas Indonesia. Jokowi juga berencana untuk menjadikan sarung sebagai busana khas yang menjadi identitas fashion Indonesia.

"Bapak Jokowi sangat senang dengan sarung. Ia ingin orang-orang bisa menggunakan sarung dalam berbagai kesempatan. Pak Jokowi juga membawa pulang sarung dari Deden Siswanto tadi untuk digunakan pada acara-acara kenegaraan lainnya. IFC kedepannya juga akan diundang ke istana untuk membicarakan tentang sarung Indonesia," tutup Ali Charisma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.