Sukses

Inovatif, Kostum Yoga dari Sampah Plastik Daur Ulang

Penasaran seperti apa kostum yoga yang terbuat dari sampah plastik daur ulang?

Liputan6.com, Jakarta Jika biasanya celana, jaket dan atasan lainnya terbuat dari material kain, namun tidak untuk brand olahraga yang satu ini. Adidas berhasil mengolah sampah plastik yang ada di lautan sebagai bahan baku produk yang bisa Anda kenakan saat olahraga yoga.

Dilansir dari Independent, Jumat (13/04/2018), hampir diperkirakan 80 persen sampah yang ada di lautan terdiri dari sampah plastik. Hal inilah yang menjadi motivasi bagi Adidas untuk menyelamatkan lingkungan, dengan mendaur ulang sampah menjadi produk yang bermanfaat dan dikenakan saat yoga.

Menarik bukan? Bayangkan, Anda bisa berolahraga yoga sambil menyelamatkan lingkungan dari tumpukan ssampah yang tadinya tak terpakai. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yoga Collection

Berkolaborasi dengan yoga lifestyle brand, Wanderlust dan sebuah organisasi lingkungan, Parley for the Oceans, adidas telah berhasil meluncurkan produk daur ulang mereka yang ketiga dengan teman Yoga Collection.

 

3 dari 3 halaman

70 juta kantong plastik

Koleksi ini terdiri dari atasan, jaket, leging, onesies, celana pendek dan tas olahraga yang terinspirasi dari kekuatan laut dan didominasi oleh warna abu-abu, hitam serta biru. Untuk saat ini, harga produk yang dijual berkisar antara £ 32,95 hingga £ 59,95. Dalam upaya membantu menyelematan lingkungan, produksi busana yoga untuk koleksi khusus ini telah berhasil menghilangkan hampir 70 juta kantong plastik.

*(Latifah Gusri)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.