Sukses

Yoga, Kunci Kebugaran Kapten Arsenal

Koscielny merupakan andalan Arsenal di lini belakang.

Liputan6.com, London - Bek Arsenal, Laurent Koscielny mengungkapkan cara ampuh untuk membantunya pulih dari cedera achilles. Ternyata bek asal Prancis itu rutin menjalani yoga.

Mei lalu, Koscielny mengungkapkan kedua kakinya perlu perawatan khusus. Pasalnya, sudah terlalu banyak cedera yang dialaminya.

Itu sebabnya pada awal Januari kemarin, pemain berusia 32 tahun itu mengikuti yoga. Apalagi tenaganya sangat dibutuhkan sebagai kapten Arsenal.

"Secara fisik saya merasa lebih baik. Saya juga lebih santai dan berpikiran positif," ujar Koscielny seperti dilansir Evening Standard.

"Tendon saya juga sudah tak sakit lagi. Kini saya menemukan cara untuk sejenak melupakan sepak bola," ujarnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Ogah Yoga

Musim ini Koscielny bermain dalam 26 laga di semua kompetisi. Ia juga sudah menyumbang dua gol.

Kondisinya semakin prima karena timnas Prancis juga tak selalu memainkannya dalam laga uji coba. Ia hanya bermain sekali dari dua uji coba terakhir.

"Awalnya saya juga tidak mau ikut yoga. Namun beberapa latihannya membuat saya positif di dalam dan luar lapangan."

3 dari 3 halaman

Ajak Pemain Lain

Dia juga berharap pemain Arsenal lainnya mengikuti jejaknya untuk yoga. Terlebih klub sendiri menyediakan fasilitas itu.

"Ya, sepekan sekali ada guru yoga yang membuka kelas. Sungguh sangat berguna bagi pesepak bola seperti kami."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Laurent Koscielny adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Arsenal
    Laurent Koscielny adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Arsenal

    Laurent Koscielny

  • Yoga