Sukses

Intip 6 Perawatan Wajah Rutin agar Cantik di Pagi Hari

Liputan6.com, Jakarta Melakukan aktivitas rutin dipagi hari terasa sangat berat, begitu juga dengan perawatan wajah. Namun jika Anda ingin tampilan kulit yang terjaga kesehatannya sehingga terlihat lebih muda, Anda membutuhkan ritual rutin perawatan kecantikan setiap pagi.

Apa saja langkah-langkah menjaga kecantikan kulit wajah di pagi hari? Berikut enam langkah mudah perawatan rutin di pagi hari untuk kulit wajah terlihat segar dan jauh lebih muda seperti dilansir dari situs Boldsky, Kamis (12/4/22018).

1. Membersihkan wajah

Bersihkan wajah setelah bangun tidur. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan tipe kulit Anda. Proses pembersihan wajah ini untuk menghilangkan kotoran yang tertumpuk di wajah sisa dari krim yang digunakan pada malam hari.

2. Toner

Setelah membersihkan wajah, aplikasikan toner untuk menyeimbangkan pH kulit. Toner juga membantu menutup pori-pori kulit sehingga terlihat lebih sehat. Hal ini menghidari kotoran tidak mudah menempel pada kulit.

 

 

2 dari 3 halaman

Perawatan rutin di pagi hari

3. Pelembap

Aplikasikan pelembap untuk mengawali hari di pagi hari. Krim pelembap memberikan nutrisi pada wajah sehingga kulit terhindar dari permasalahan kulit seperti jerawat atau kusam.

4. Krim mata

Kulit di bawah mata juga penting untuk dirawat. Aplikasikan krim mata dengan lembut di bagian bawah mata. Perawatan ini membuat penampilan Anda terlihat lebih segar dan jauh lebih muda karena bebas lingkaran hitam di bawah mata.

3 dari 3 halaman

Perawatan rutin di pagi hari

5. Sunscreen

Sunscreen menjadi perawatan paling penting yang harus Anda aplikasikan saat memulai hari di pagi hari. Sunscreen melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Minimal gunakan sunscreen dengan minimal SPF 30 atau lebih.

6. Eksfoliasi

Pengelupasan atau eksfoliasi merupakan perawatan rutin yang harus Anda lakukan. Namun perawatan ini tidak bisa dilakukan secara sering. Lakukan dua kali dalam seminggu pada pagi hari, sebelum perawatan kecantikan lainnya. Gunakan scrub favorit Anda untuk mengelupaskan sel kulit mati sehingga kulit terlihat lebih cerah bercahaya.

Loading