Sukses

Manfaat Veneer Gigi Selain Bikin Putih yang Jarang Diketahui

Liputan6.com, Jakarta Veneer gigi kini menjadi tren di kalangan selebritas yang makin banyak diikuti masyarakat. Sebab penampilan yang cantik tak hanya dengan riasan wajah, tapi juga senyum dengan gigi putih yang bagus.

Hal inilah yang membuat banyak orang ingin memiliki gigi yang putih dan rapi. Salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan veneer gigi.

Veneer Gigi adalah lapisan mineral tipis yang ditempel untuk menutupi permukaan gigi bagian depan. Dengan melakukan veneer, maka Anda bisa miliki warna gigi putih alami.

Berbeda dengan bleaching gigi, umumnya pasien yang melakukan prosedur ini lebih memiliki warna gigi putih yang tahan lama sehingga hasilnya lebih baik.

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Manfaat Veneer Gigi

1. Kembalikan Warna Putih Gigi

Gigi tampak menguning? Hal ini bisa disebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat seperti minum kopi atau sering merokok. Nah, veneer gigi adalah salah satu solusi agar gigi tetap tampak putih dan membuatnya lebih putih.

2. Merapatkan Gigi

Behel gigi sering digunakan untuk gigi yang tidak rapat. Namun, Anda juga bisa menggunakan veneer. veneer gigi dirasa lebih ideal karena celah gigi yang kosong akan diisi olehnya dan tampak rapat kembali seperti alami.

3. Perbaiki Gigi yang Patah, Rusak, dan Retak

Veneer gigi tak hanya membuat gigi berpenampilan putih, tapi juga mampu melapisi gigi yang patah, retak hingga rusak menjadi utuh kembali.

4. Menutupi Pengikisan Gigi

Abrasi pada gigi akan terjadi seiring bertambahnya usia. Untuk mengembalikan kondisi gigi yang sehat, maka Anda bisa coba veneer gigi agar tampak sehat kembali.

5. Merapikan Gigi yang Berantakan

Gigi yang tak beraturan bisa tampak rapi dengan dibuatnya veneer. Veneer mampu membantu meratakan posisi gigi dan lapisannya membuat gigi lebih rapi dan rata.

3 dari 3 halaman

Agar Veneer Gigi Tahan Lama

Agar gigi yang telah di veneer lebih tahan lama dan terjaga kualitasnya, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan, antara lain:

• Kontrol

Jika Anda memiliki veneer gigi, disarankan untuk kontrol ke dokter gigi setiap tiga kali dalam setahun. Pada tiga bulan pertama setelah pemasangan, maka harus dilakukan kontrol gigi yang lebih intensif. Hal ini penting karena untuk kesehatan dan kenyamanan pasien.

• Jaga Makan & Minum

Sebaiknya hindari makanan yang keras dan minuman panas selama 3-6 bulan. Selain itu, hindari makanan yang mampu membuat warna gigi kuning seperti santan, kopi, teh, kunyit, dan cokelat. Tips ini berlaku bagi pasien yang melakukan direct veneer.

• Sikat Gigi

Sikat gigi untuk gigi yang sudah di veneer sebaiknya minimal dua kali sehari dan fokus pada bagian dalam gigi. Gigi bagian dalam yang kurang bersih dan bernoda akan membuat gigi menjadi gelap dan mampu terpancar ke bagian depan sehingga tampak lebih kusam.

Ingin mencoba veneer gigi? Anda bisa melakukannya di Happy Dental Clinic. Ada harga diskon spesial untuk kamu yang menggunakan voucher Lakupon di klinik gigi ini. Cek promo veneer gigi termurah DI SINI.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Kebijakan Ahok Benahi Jakarta, Gusur Lokalisasi hingga Gagas Karya Monumental
Artikel Selanjutnya
Minimal Lulusan SMP, Cek Info Lengkap Penerimaan TNI 2020