Sukses

Apa Beda Makeup Istri Derby Romero Saat Pengantin dan Harian?

Liputan6.com, Jakarta Sekilas seperti tak ada yang berbeda kala melihat makeup dan riasan istri Derby Romero, Claudia Adinda, saat menjadi pengantin. Sebab, dalam gaya sehari-hari, desainer pemilik label busana Dibba ini selalu tampil ala wanita era 50-an. Salah satu gaya yang paling melekat adalah Marilyn Monroe yang biasa disebut dengan pin up makeup.

Yang paling menonjol dari riasan wanita pada mid-century adalah bentuk alis tipis natural, winged eyeliner, dan lipstik merah. Begitu juga dengan gaya rambut keriting yang digelung atau dikenal sebagai victory roll.

Namun, para penata rias dan penata rambut yang dipercaya Claudia mengaku ada beberapa perubahan pada makeup Claudia sehari-hari. Menurut LaOde Yusuf, sang makeup artist, Claudia memang tetap berkiblat pada pakem riasan era tahun 50-an, tapi dengan beberapa perubahan kekinian.

2 dari 4 halaman

Eyeshadow Silver

Wanita di zaman 50-an jarang menyapukan eyeshadow pada bagian mata sebab mereka fokus pada eyeliner yang menyerupai sayap. Begitu juga dengan Claudia yang tak pernah memakai eyeshadow pada daily makeup-nya.

 

"Aku menambahkan eyeshadow silver pada matanya. Hal itu jadi pembeda dari riasan sehari-hari. Claudia juga ingin pakai eyeshadow, tapi dia kurang bisa mengaplikasikannya sendiri," ujar Laode yang masih berada di Bali saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (15/10/2017).

"Sebenarnya Clau (Claudia-red) biasa makeup sendiri untuk penampilan sehari-hari. Tapi untuk acara pernikahan, ia mau lebih rapi dan tidak ada cela," ujar Laode.

3 dari 4 halaman

Tahi Lalat 'Marilyn Monroe'

Jika diperhatikan, Claudia juga memiliki ciri khas tahi lalat yang ada di bagian kiri wajahnya. Laode mengatakan, dia hanya menebalkan sedikit karena tahi lalatnya tertutup foundation dan bedak.

Ia mengaku sempat "bandel" untuk melakukan riasan lebih modern seperti alis yang bold atau makeup yang glossy. Namun, Claudia tetap bertahan pada riasan ala wanita 50-an.

 

"Tadinya aku mau menebalkan alis jadi lebih tebal. Tapi Claudia menolak. Atau makeup yang lebih glowing. Tapi menurutnya, makeup 50-an harus matte, tidak glossy," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Gaya Rambut Lebih Modern

Claudia memang dikenal mempunyai style-nya sendiri, termasuk gaya rambut. Yang berbeda dari gaya rambut kesehariannya adalah perpaduan 50's style dengan modern style.

 

"Kalau biasanya Clau lebih suka victory roll dan pin up saja, saya kombinasikan dengan style yang lebih modern. Ia juga request khusus minta ditambah aksesori seperti bunga mawar dan veil yang bagus banget dari Anggi Asmara," ucap penata rambut Jeffry Welly.

Loading