Sukses

5 Makanan Ini Dapat Mencegah Penuaan di Usia 30-an

Liputan6.com, Jakarta Usia 30 tentu menjadi usia yang monumental bagi Anda, karena di usia ini Anda akan mendapatkan hal-hal yang baru. Selain itu sekitar usia 30, proses degenerasi sel pun dimulai dan tanda-tanda penuaan mulai terjadi.

Orang-orang cenderung mengalami banyak perubahan yang tidak diinginkan dalam tubuh mereka. Jika Anda sudah menjalankan dan mempertahankan diet yang baik, latihan teratur dan perawatan kecantikan yang tepat di usia muda, kemungkinan kulit Anda akan tetap kencang dan terlihat lebih muda.

Namun, seringkali kita tidak menemukan waktu yang tepat dan motivasi untuk tetap mempertahankan gaya hidup sehat, dan akibatnya kita mengalami tanda-tanda penuaan fisik terlalu cepat pada kulit kita. Seperti keriput, gari-garis halus, bintik-bintik penuaan dll. Jika Anda rajin mengkonsumsi beberapa makanan di bawah ini, maka akan sangat membantu melawan keriput dari dalam, seperti yang dilansir dari Boldsky.com pada Senin (15/8/2016).

1.Tomat

(foto: boldsky.com)
Dengan mengkonsumsi langsung tomat segar atau menjadikannya sebagai jus dapat membantu kulit Anda bebas kerutan bahkan setelah usia 30 tahun. Tomat kaya kan vitamin C, yang sangat diperlukan oleh kulit untuk meningkatkan produksi kolagen.

2.Berry

(foto: boldsky.com)
Berry seperti stroberi, raspberry, blueberry memiliki banyak nutrisi dan antioksidan yang menyehatkan setiap sel kulit Anda dan juga mencegah munculnya keriput dan garis-garis halus.

3.Ikan

(foto: boldsky.com)
Ikan kaya akan vitamin E. Vitamin E merupakan salah satu vitamin yang paling dikenal untuk kulit, karena memiliki berbagai manfaat untuk kulit. Salah satunya mencegah penuaan dini.

4.Kacang

(foto: boldsky.com)
Kacang-kacangan kaya akan asam lemak omega 3 dan vitamin E yang keduanya sangat bergizi untuk sel-sel kulit Anda.

5.Alpukat

(foto: boldsky.com)
Alpukat kaya akan senyawa yang dikenal sebagai glutathione yang memiliki sifat anti penuaan yang dapat meningkatkan produksi sel-sel kulit baru.

(Dearni Grasia)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS