Sukses

Tips: Tetap Terlihat Cantik Meski Sedang Sakit dengan Riasan Jitu

Liputan6.com, Jakarta Ada saatnya ketika kondisi tubuh tidak dalam kondisi sehat, penampilan pun jadi terlihat kurang prima. Padahal sebegai wanita urban yang aktif, Anda dituntut untuk tetap tampil cantik. Jangan khawatir, Anda dapat mensiasatinya dengan menggunakan riasan yang praktis dan tidak merepotkan. Makeup dapat menutupi kekurangan pada wajah yang terlihat lesu akibat tubuh yang sakit. Jadi, bagi Anda yang ingin tetap tampil cantik meski sedang sakit, ikuti beberapa tips makeup yang dilansir dari Boldsky, Senin (23/11/2015).

Gunakan Foundation

Menggunakan foundation ketika sedang sakit dapat menutupi wajah yang pucat. Gunakanlah tinted foundation yang dapat bertahan lama terhadap paparan sinar matahari dan air.

Concealer Pada Hidung

Pada saat sakit biasanya hidung Anda akan berwarna kemerahan. Hal ini dapat memperburuk penampilan Anda. Untuk menutupinya sapukan concealer pada bagian hidung Anda dan lihat perbedaannya.

Gunakan Es Pada Mata Anda

Pada saat kondisi badan yang tidak fit biasanya mata akan mengecil dan bengkak. Untuk membuat mata Anda kembali terlihat segar, kompres bagian kantung mata Anda menggunakan es batu. Hal ini dapat menyegarkan mata dan wajah Anda dalam sesaat.

Gunakan Lipstik Warna Terang

Bibir akan menjadi pusat perhatian ketika Anda bertatap muka dengan seseorang. Jika Anda menggunakan lipstik berwarna terang pada bibir Anda, maka pusat perhatian akan terfokus dengan bibir dan melupakan kekurangan Anda pada bagian wajah lainnya. (Mit)