Sukses

Tips Cegah Munculnya Keringat di Rambut

Coba ikuti tips mencegah munculnya keringat di rambut agar penampilan rambut Anda tetap prima nan cantik.

Liputan6.com, Jakarta Menjaga penampilan, tentu perlu diimbangi dengan tampilan rambut yang tampak segar dan sehat. Namun, nyatanya demi mendapatkan hal tersebut perlu dilakukan sebuah upaya. Terlebih, saat terik matahari sungguh menyengat. Tentunya, akan muncul keringat di rambut.

Efeke keringat di rambut sudah jelas adalah tampilan rambut terlihat lepek. Penampilan yang prima sontak pun akan lenyap. Selain itu, keringat di kulit kepala dapat menyebabkan serentetan masalah rambut lainnya.

Timbulnya ketombe, rambut rontok, dan juga bau tak sedap pada rambut dapat disebabkan oleh keringat tersebut. Apabila masalah tersebut tidak segera diatasi, akar rambut pun akan lebih cepat melemah dan kebotakan bisa saja menjadi masalah baru bagi Anda.

Tentu Anda tidak ingin mengalami hal mengerikan tersebut, bukan? Lantas, coba ikuti tips mencegah munculnya keringat di rambut seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Kamis (16/4/2015): (auf/Liz)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips Cegah Keringat di Rambut 1-3

1. Keramas

Keramas-lah, setidaknya tiga kali dalam seminggu. Tentu memang keramas menjadi pilihan yang paling mudah untuk mencegah timbulnya keringat dan mengembalikan rambut agar terlihat lebih segar dan bersih.

2. Gunakan Minyak Esensial

Salah satu cara terbaik untuk mencegah munculnya keringat di rambut adalah memijat kepala dengan menggunakan minyak esensial. Hal tersebut dapat membantu mendinginkan kepala ketika suhu sedang meningkat. Selain itu, minyak esensial dapat melembutkan rambut.

3. Masker Rambut

Manjakan rambut dengan menggunakan masker rambut setidaknya sekali dalam seminggu. Gunakan buah-buahan seperti jeruk atau strawberry yang dicampurkan dengan sedikit susu. Selain mencegah timbulnya keringat, rambut pun akan terlihat lebih berkilau.

3 dari 3 halaman

Tips Cegah Keringat di Rambut 4-5

4. Hindari Penggunaan Mesin Styling

Mungkin Anda tidak begitu percaya diri apabila rambut tidak ditata rapih dengan menggunakan hairdryer, catok, atau pengeriting. Namun, ada baiknya Anda meminimalkan penggunaan mesin-mesin tersebut agar keringat pada kulit kepala dapat lebih terkontrol.

5. Air Mawar

Jika menginginkan rambut yang terlihat memesona dan memiliki harum yang mencuri perhatian, ganti air bersih dengan air mawar saat membersihkan rambut setidaknya sekali dalam seminggu. Selain itu, air mawar nyatanya berguna untuk menstimulus agar keringat pada kulit kepala tidak cepat keluar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.