Sukses

Romantis dan Penuh Kasih, Kisah Viral Alvenna Rawat Suami Disabilitas di Singapura

Cerita romantis kebersamaan pasangan suami istri ini dibagikan dalam akun TikTok @p.ialvenna.

Liputan6.com, Jakarta Kisah romantis perjuangan seorang istri merawat suaminya yang menyandang disabilitas menyentuh hati banyak warganet.

Cerita kebersamaan yang romantis pasangan suami istri ini dibagikan dalam akun TikTok @p.ialvenna. Pemilik akun yang akrab disapa Alvenna adalah perempuan asal Bandung, Jawa Barat yang menikah dengan pria dari negara tetangga, Singapura, yang akrab disapa Ayie.

“Orang mengenal saya Alvenna dan suami panggilannya Ayie, saya asal Indonesia, suami asal Singapore,” kata Alvenna kepada Tim Disabilitas Liputan6.com melalui pesan teks, Rabu (7/2/2024).

Perempuan yang biasa dipanggil Umi oleh warganet berkisah tentang awal mula sang suami menjadi penyandang disabilitas melalui video TikTok.

Menurutnya, Ayie mengalami kecelakaan pada 15 April 2016. Dia jatuh dari sepeda listrik berwarna merah hati di kawasan ClementiWoods, Singapura selepas menunaikan shalat Jumat.

Akibat kecelakaan tersebut, Ayie mengalami luka serius di bagian kepala. Ia mengalami perdarahan di otak hingga memicu kelumpuhan dan kehilangan memori.

Ayie tak dapat berjalan seperti sedia kala dan sifatnya cenderung kembali seperti anak kecil. Kemampuan verbalnya menurun dan kerap mengalami halusinasi. Misalnya, ia melakukan gerakan merokok padahal tak ada rokok di tangannya.

Melihat kondisi sang suami, Alvenna tak tinggal diam. Setiap harinya ia mengupayakan kesembuhan suami tercinta yang selalu ia sapa dengan panggilan sayang “Hubby.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kegigihan Alvenna Sentuh Hati Warganet

Kegigihan dan kesabaran Alvenna dalam mengurus sang suami pun membuat warganet tersentuh.

Dalam beberapa video, Alvenna selalu melayani Ayie dengan sabar. Ia rutin mengajarkan sang suami untuk duduk dengan seimbang dan berjalan sedikit demi sedikit.

Tak lupa, komunikasi yang lembut dan menghibur selalu dibangun oleh Alvenna agar sang suami tak merasa kesepian. Sesekali, keduanya liburan bersama ke luar rumah, misalnya ke pesisir pantai.

Momen-momen lucu dan terkesan romantis pun dibagikan dalam unggahan di TikTok. Misalnya, ketika Ayie memanggil Alvenna hanya untuk menanyakan apakah dirinya tampan atau tidak.

“Adinda…Adinda…Adinda,” panggil Ayie.

“Ada apa Kakanda sayang?” tanya Alvenna.

“(Saya) handsome tak?”

“Ya handsome lah, kan darling laki-laki,” kata Alvenna.

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Melihat kesabaran Alvenna, banyak warganet yang meninggalkan komentar positif dan doa-doa baik.

“Semangat, semoga hubby cepat diberi kesembuhan. Semoga atas kesabaran bunda, membuahkan hasil yang baik,” kata warganet.

“Suami istri yang berkomitmen tanpa batas, semoga apa yang menjadi doa kedua insan ini diijabah Allah azza wa jalla,” kata warganet lain.

“Merawat suami yang sakit adalah ladang pahala buat istri, semangat mba.”

4 dari 4 halaman

Pesan Alvenna

Alvenna pun menitip pesan untuk Sahabat Liputan6.com untuk tak mudah putus harapan saat mendapat cobaan.

“Saya selalu berpesan paling terpenting saya sebagai seorang Muslim. Tentunya untuk mengingatkan agar memperdalam ilmu agama. Agar mengerti tentang tabah, tawakal, sabar, ikhlas, ridho dan bersyukur,” kata Alvenna.

“Jangan mudah putus asa dan jangan mudah putus harapan ketika mendapatkan cobaan hidup. Cobaan yang datang kepada kita anggap itu sebagai teguran halus dari Allah untuk kita. Agar kita terus bisa memperbaiki diri,” tambahnya.

Ia juga mengajak untuk menjaga iman, ketaatan, ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Dan jangan lupa berusaha ikhtiar dan doa.

“Walau kita bukan siapa-siapa, tetap lah berusaha berbuat baik,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.